Sukses

Kunci Sukses Bali United Permalukan PSM Makassar

Liputan6.com, Denpasar - Bali United sukses menekuk PSM Makassar dengan skor telak 3-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (23/7/2017). Kemenangan itu membuat Serdadu Tridatu makin merangsek ke papan atas di klasemen Liga 1. Menanggapi jalannya pertandingan, Pelatih Bali United, Widodo C Putro mengaku anak asuhnya sempat terbawa emosi.

Ini seperti yang diinginkan oleh para pemain PSM. Salah satunya menurut Widodo adalah Nick Van Dee Velden yang sempat emosional.

"Nick tadi sempat terpancing sehingga mengganggu permainan kita di babak pertama," kata Widodo usai pertandingan.

Jeda babak kedua digunakan Widodo untuk kembali mengingatkan anak asuhnya agar tak terpancing permainan keras Juku Eja. "Babak kedua baru bisa menguasai emosi, bahkan mencetak gol setelah saya tekankan kontrol emosi," ucapnya.

Di luar hal itu, Widodo cukup senang dengan tampilan anak asuhnya yang mampu memenangkan pertandingan. Seluruh pemain Bali United bekerja keras di atas lapangan.

"Saya selalu menekankan kepada pemain manfaatkan peluang sekecil apapun. Orientasi pertandingan adalah gol. Saya selalu katakan tidak ada tim super di Indonesia. Semua bisa mengalahkan dan dikalahkan," ujarnya.

Sementara itu, penggawa Bali United, Marcos Flores mengakui kemenangan itu berkat kerja keras tim sepanjang laga berlangsung.

"Dengan kerja keras bersama-sama kita bisa. Permainan menantang bagi kami karena mereka lawan tangguh. Akhirnya kami bisa membuktikan bahwa Bali United layak berada di papan atas posisi lima besar. Ke depan tetap kerja keras, liga masih panjang, tetap dibutuhkan kekompakan," kata dia.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS