Sukses

Tanpa Irfan Bachdim, Bali United Siapkan Miftahul Lawan PSM

Liputan6.com, Gianyar - Bali United akan menghadapi PSM Makassar pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (23/7/2017) malam. Bermain di hadapan publik sendiri, Bali United berkomitmen meraih poin penuh atas Juku Eja.

Melakoni laga pamungkas di putaran pertama, Widodo mengaku dua pemainnya tak bisa diturunkan, yakni I Gede Sukadana dan Irfan Bachdim. Sukadana masih dibekap cedera, sementara Bachdim tak bisa bermain lantaran terkena hukuman kartu merah.

Kendati begitu, Widodo mengaku mendapat suntikan baru. Dia adalah Miftahul Hamdi yang telah kembali ke skuat Serdadu Tridatu usai dicoret Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla.

"Pemain yang mungkin tidak bisa main hanya Sukadana, Irfan Bachdim. Yang lain siap menghadapi PSM besok. Hamdi datang sebagai suntikan baru. Kita lihat perkembangan nanti sore dia siap atau tidak," kata Widodo.

Di mata Widodo, PSM Makassar adalah tim yang solid dan sulit untuk dikalahkan. Mereka juga banyak dihuni pemain berpengalaman.

"Kita sudah lihat mereka solid dan sulit dikalahkan. Lini per lini mereka banyak pemain yang berpengalaman. Tapi ini pun kandang kami, tidak boleh ada yang curi poin baik satu atau tiga di sini. Bali United sudah bertekad untuk itu jika ingin di posisi atas. Yang terpenting adalah kerja keras dan kerja cerdas," tuturnya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Hamka Absen

Absennya Hamka Hamzah tak dianggap sebuah keuntungan bagi Widodo. Hanya saja, ia bakal memanfaatkan absennya stopper gaek sarat pengalaman yang dimiliki PSM Makassar itu.

"Sejauh mereka bermain dengan 11 pemain tidak menguntungkan kita, meski dua stopper mereka tidak main. Klasemen tidak ada tim super dan lemah karena saling mengalahkan dan dikalahkan. Kita lawan Persiba juga cukup alot meski akhirnya menang. Tapi Persiba bisa menahan PSM. Klasemen tidak menentukan. Yang siap, dia yang menentukan pertandingan," ujar Widodo.

Hal senada diungkapkan Made Andika Wijaya. Kebulatan tekad untuk menutup putaran pertama dengan hasil positif memacu semangat mereka.

"Kami sudah sangat siap bertekad kerja keras pantang menyerah dan bermain maksimal. Kandang kita tidak boleh tim lawan mencuri poin. Kami akan berusaha memberi poin buat suporter," kata dia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS