Sukses

Gelandang Liverpool Resmi Pindah ke Lazio

Lucas Leiva sudah memperkuat Liverpool sejak 2007.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool melepas Lucas Leiva pada bursa transfer musim panaas ini. Pemain berusia 30 tahun itu memilih melanjutkan kariernya bersama klub asal Italia, Lazio.

Leiva memutuskan hengkang dari klub yang diperkuatnya dalam satu dekade terakhir karena kalah bersaing. Pada musim lalu, dia bermain sebanyak 24 kali di Liga Inggris, 12 di antaranya sebagai pemain cadangan Liverpool.

"Sebagai klub dan kota, Liverpool merupakan tempat yang unik. Saya pikir ini sangat berbeda dengan yang lainnya," ucap Leiva, dikutip dari Sports Mole.

"Fans merupakan bagian besar klub, mungkin yang terpenting untuk Liverpool. Tanpa mereka, Liverpool tidak akan menjadi klub yang fantastis," kata gelandang asal Brasil itu menambahkan.

"Terima kasih atas semua dukungannya, terutama di masa-masa sulit. Kita semua tahu bahwa fans Liverpool sangat spesial. Mereka selalu ada buat saya," ucapnya mengakhiri.

Sebelum menerima pinangan Lazio, Leiva yang memperkuat Liverpool sejak 2007 mendapat tawaran dari klub pertamanya di Brasil, Gremio. Namun dia menolak tawaran itu.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.