Sukses

MU Gagal Rekrut Morata, Mourinho: Ini Memalukan

Mourinho menegaskan bahwa Morata sudah tak mungkin lagi gabung MU

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho mengaku timnya sudah tidak mungkin lagi merekrut Alvaro Morata dari Real Madrid. Bahkan, pelatih asal Portugal ini menggambarkan hal ini dirasa sangat memalukan.

Morata sudah lama menjadi target MU. Namun, masalah dana membuat transfer ini batal. Pasalnya, Madrid dilaporkan telah meminta dana sebesar 80 juta pounds untuk pemain depan Spanyol tersebut.

MU sendiri telah menambahkan striker ke skuatnya. Mereka merekrut Romelu Lukaku dari Everton dengan biaya transfer sekitar 75 juta pounds.

Mourinho sendiri pernah bekerja sama dengan Morata sewaktu mereka bergabung di Madrid. Tapi, reuni Mourinho dan Morata kemungkinan besar gagal, setelah mantan pelatih Chelsea itu, menegaskan bahwa pemain berusia 24 tahun itu tidak mungkin bergabung dengannya di Old Trafford.



"Ini adalah pertanyaan bagi Florentino [Perez, Presiden Madrid]," kata Mourinho kepada media usai MU menang 5-2 atas LA Galaxy pada laga persahabatan Sabtu kemarin.

"Dia milik Madrid. Dan, Madrid telah memutuskan sehingga tak mencapai kesepakatan, sangat sederhana, ini memalukan," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Istimewa

Mourinho mengaku sangat menyukai Morata, dan menyebutnya pemain yang istimewa.

"Saya senang melihat evolusinya di Juventus dan Madrid, seperti itu. Tadinya, mungkin dia bisa berakhir dengan kita."

Sebetulnya, berbagai macam cara sudah ditempuh Setan Merah untuk mendapatkan Morata. Awalnya mereka melayangkan tawaran 70 juta euro (Rp 1 triliun) kepada Real Madrid. Namun, tawaran tersebut langsung ditolak. Tim besutan Jose Mourinho itu pun meningkatkan tawaran menjadi 80 juta euro (Rp 1,19 triliun).

Anehnya, lagi-lagi tawaran Manchester United dimentahkan kubu Los Blancos. Itu karena Madrid memang berniat mencari keuntungan besar dari transfer Morata. Mereka tak akan melepas pemain berusia 24 tahun itu jika tak ada tawaran 90 juta euro (Rp 1,3 triliun).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Alvaro Morata

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku