Sukses

Schneiderlin: Rooney Bahagia Tinggalkan MU

Rooney telah meresmikan transfernya dari MU ke Everton, akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang Everton, Morgan Schneiderlin menilai Wayne Rooney sangat bahagia meninggalkan Manchester United (MU) dan merapat ke Goodison Park. Rooney, kata Schneiderlin, begitu antusias bermain sepak bola lagi.

Rooney telah meresmikan transfernya dari MU ke Everton, akhir pekan lalu. Dia menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

"Saya tidak perlu memperkenalkan Rooney sebagai pemain, dia memiliki banyak kualitas. Dia memiliki begitu banyak kualitas dan ini membuat saya butuh beberapa menit untuk menjelaskannya," kata Schneiderlin di situs resmi klub.

Rooney musim lalu lebih banyak duduk di bangku cadangan MU. Ia kehilangan posisinya di tim utama dan hanya bisa melesakkan delapan gol di semua kompetisi.

"Rooney pasti akan mencetak beberapa gol untuk kami dan dia bisa bermain di mana pun di lini depan, jadi dia adalah pilihan bagus untuk manajer dan semua orang. Rooney adalah seseorang yang hanya perlu menemukan kegembiraan untuk bermain sepak bola lagi, sama sepertiku. Mudah-mudahan dia akan melakukan itu dan menemukan ritmenya."

"Anda bisa melihat wajahnya saat dia tiba di tempat latihan, saat memulai latihan, dia bahagia lagi dan dia akan menikmati sepak bola lagi," Schneiderlin menambahkan.

Selama membela MU, Rooney meraih banyak kesuksesan. Ia tampil 559 kali dan mencetak 253 gol, yang terbanyak di klub tersebut sejauh ini. Rooney juga meraih lima gelar juara Liga Primer dan masing-masing satu kali Liga Champions, Liga Europa, dan Piala FA.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Morgan Scheiderlin adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Manchester United
    Morgan Scheiderlin adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Manchester United

    Morgan Schneiderlin

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton