Sukses

Buruk di Laga Tandang, Borneo FC Pecat Pelatihnya

Borneo FC memecat pelatih kepala Dragan Djukanovic jelang penutupan putaran pertama kompetisi.

Liputan6.com, Samarinda - Borneo FC memecat pelatih kepala Dragan Djukanovic jelang penutupan putaran pertama kompetisi. Dragan dianggap gagal memenuhi target tim yang kerap kalah di laga tandang.

Kabar pemutusan kontrak pelatih asal Montenegro itu diumumkan secara resmi oleh klub di akun media sosial, Kamis (13/7/2017) kemarin malam. Borneo FC langsung menunjuk Ricky Nelson sebagai caretaker untuk pertandingan terdekat.



"Saya tidak tahu alasan sebenarnya dari manajemen yang telah mengambil keputusan ini. Karena kami tak menang laga tandang?" ujar Dragan kepada Liputan6.com.

"Tapi klub ini memang banyak masalah," ujar pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

Saat ini klub berjuluk Pesut Etam tersebut tertahan di peringkat 11 dengan koleksi 20 poin. Memegang rekor tak terkalahkan di kandang rupanya belum memuaskan manajemen dan suporter, Pusamania.

Puncaknya pada laga tandang terakhir di Stadion Surajaya, markas Persela Lamongan, Sabtu (8/7/2017) pekan lalu. Dragan dihujani kritik di media sosial lantaran kalah 1-3.

Sepulang dari tur Jawa Timur, Borneo FC meraih kemenangan 1-0 dalam derbi Mahakam melawan Mitra Kukar, Selasa (11/7/2017). Ternyata inilah laga terakhir yang dipimpin Dragan.

"Saya sedang menunggu sekarang untuk membereskan kontrak ini karena mereka punya kewajiban untuk saya. Hal-hal semacam ini sudah jelas. Tapi kalian tahu sendirilah, bagaimana ini terjadi."

Pada partai selanjutnya Borneo FC akan ditangani Ricky Nelson. Mereka akan menantang Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (16/7/2017).

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.