Sukses

Misteri Timnas Mongolia, Calon Lawan Timnas Indonesia

Timnas Mongolia U-23 akan jadi salah satu lawan Timnas Indonesia U-22 di Kualifikasi Piala Asia U-23.

Liputan6.com, Bangkok - Timnas Mongolia U-23 akan jadi salah satu lawan timnas Indonesia U-22 di Kualifikasi Piala Asia U-23 yang berlangsung di Bangkok, Thailand. Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Mongolia pada 19 Juli 2017.

Dibanding Thailand atau Malaysia yang juga satu grup dengan timnas Indonesia, timnas Mongolia tentu terdengar lebih asing. Maklum, Mongolia tidak berada di Asia Tenggara, melainkan Asia Timur.

Selain itu, Mongolia juga relatif tidak berprestasi seperti tim Asia Timur lain, seperti Jepang atau Korea Selatan. Di FIFA, peringkat timnas Mongolia senior ada di urutan 198.

Situs resmi FIFA juga tak mencantumkan banyak informasi soal timnas Mongolia, baik yang senior maupun U23. Di Wikipedia, Mongolia U-23 tercatat tidak pernah masuk putaran final Piala Asia U23.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalin Kerjasama dengan Klub Irlandia

Sadar sepak bolanya tertinggal, Mongolia perlahan mencoba bangkit. Salah satunya adalah dengan menjalin kerja sama dengan klub Eropa.

Uniknya, Mongolia tidak menjalin kerja sama dengan klub Eropa yang sudah punya nama besar, seperti Barcelona dan Real Madrid. Sebaliknya, Mongolia menjalin kerja sama dengan klub Irlandia, Limerick FC.

Manajer Federasi sepak bola Mongolia, Enkhjin Batsumber membenarkan kerja sama ini. Menurutnya, Limerick adalah tempat ideal bagi Mongolia untuk mendalami sepak bola.

"Kami ingin menjadikan sepak bola sebagai alat sosial untuk mendidik generasi muda menjadi lebih baik. Sepak bola adalah olahraga yang tercepat pertumbuhannya di Mongolia," kata Enkhjin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.