Sukses

Pembalap Malaysia Batal Tampil di MotoGP Tahun Depan

Liputan6.com, Sepang - Pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin bakal tetap beraksi di Moto2 musim depan. Dia batal tampil di MotoGP karena dinilai belum siap untuk beraksi di kelas utama.

Pembalap Petronas Raceline Malaysia ini berada di peringkat 11 di Moto2. Dia sempat diisukan bakal mengisi kursi kedua di LCR Honda.

LCR Honda sebenarnya siap memberi kesempatan, asalkan sudah benar-benar bisa kompetitif. Kemungkinan, debut Hafiz tertunda hingga 2019.

"Bukan rahasia lagi pemerintah Malaysia sangat ingin ada pembalap mereka di MotoGP. Masalahnya mereka belum mempunyai pembalap kompetitif," ujar bos LCR Honda, Lucio Cecchinello seperti dikutip crash.

CEO Sirkuit Sepang, Razlan Razali pun mendukung hadirnya pembalap Malaysia tampil di MotoGP. Dia meyakini MotoGP Malaysia bakal lebih seru jika ada pembalap lokal di dalamnya.

Syahrin bakal mendapatkan dukungan penuh dari Sepang dan tentunya Petronas. Meski begitu, Syahrin harus sabar menunggu hingga 2019.

"Pembalap Malaysia di MotoGP bakal menambah penonton kami. Kami akan keluarkan dana untuk Hafizh jika dibutuhkan. Kami bicara dengan beberapa tim, tapi 2018 terlalu cepat untuk dia," ujarnya. *

Loading