Sukses

Pogba Bantu MU Rekrut Lukaku

MU harus menyerahkan mahar sebesar 75 juta pound sterling atau setara Rp 1,2 triliun ke rekening Everton untuk mendatangkan Lukaku.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sudah resmi mengikat striker mematikan Timnas Belgia, Romelu Lukaku. Rupanya, perekrutan Lukaku dibantu oleh gelandang Setan Merah (julukan MU), Paul Pogba.

Pekan lalu, MU mengumumkan kedatangan Lukaku ke Old Trafford. Kabarnya, manajemen Setan Merah harus menyerahkan mahar sebesar 75 juta pound sterling atau setara Rp 1,2 triliun ke rekening Everton untuk mendatangkan Lukaku.

Striker berusia 24 tahun itu tertarik bergabung dengan MU karena mendengar cerita Pogba. Kebetulan, rumah Pogba dan Lukaku berdekatan. Bahkan, keduanya sama-sama tinggal di Manchester. Selain itu, keduanya juga sama-sama merupakan klien dari agen flamboyan, Mino Raiola.

"Saya dan Pogba sudah berteman selama enam atau tujuh tahun. Rumah kami saling berdekatan, jadi sering bertemu setiap hari," kata Lukaku, seperti dikutip dari ESPN.



"Dia menjelaskan semuanya tentang MU. Itu memicu saya untuk mengikutinya. Ketika kesempatan ini datang, saya tidak mau berpikir panjang. Saya senang dengan kepindahan ini," ujar mantan striker Chelsea itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ambisi Menangkan Gelar

Selain Pogba, Lukaku tertarik bergabung ke Old Trafford karena MU dipenuhi banyak pemain top. Lukaku ingin memenangkan banyak gelar bersama Setan Merah.

"Saya rasa, semua pemain MU adalah pemain top yang lapar akan gelar. Tentu akan menyenangkan bisa tampil di hadapan fans mereka. Tapi saya harus bekerja lebih keras dari sekarang sebab perjalanan masih panjang," ucapnya.

Dalam tiga musim terakhir, Lukaku minimal mengemas 20 gol. Jika dihitung secara keseluruhan, dia sudah menyumbang 87 gol dan 29 assists dari 166 pertandingan bersama The Toffess.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Bursa Transfer Musim Panas