Sukses

Usai Debut, Bek Menjanjikan Persebaya Kembali ke Timnas U-19

Rachmad Irianto menjalani debut bersama Persebaya pada laga melawan Persatu, Kamis (6/7/2017).

Liputan6.com, Surabaya - Setelah meraih kemenangan pada debut di Liga 2, bek Persebaya Surabaya Rachmad Irianto harus kembali bergabung dengan Timnas Indonesia U-19, Jumat (7/7/2017).

Ryan, sapaan akrabnya, membantu Persebaya mengalahkan Persatu Tuban 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, sehari sebelumnya.

"Alhamdulillah, ini penampilan pertama saya di Persebaya. Saya sangat senang ada kesempatan bermain sebelum kembali ke timnas," ujar Ryan pada Liputan6.com.

Ironisnya, laga nanti bukan hanya penampilan pertamanya di pentas profesional. Ryan juga berpotensi menjalani pertandingan terakhir bersama Bajul Ijo, setidaknya hingga akhir putaran kedua Liga 2. Pasalnya, dia bakal berlatih bersama timnas hingga September 2017.

Kepergian putra bek legendaris Persebaya, Bejo Sugiantoro, itu disesalkan pelatih Angel Alfredo Vera. Pasalnya, Ryan memiliki potensi luar biasa. Kehadirannya pun memperkuat lini belakang tim.

"Dia sangat berkualitas, permainannya bagus, disiplin, dan membantu pertahanan Persebaya," ungkap mantan pelatih Persipura tersebut.

"Mau apa lagi. Meski Ryan bagus, kami harus menghadapi situasi dan memberi yang terbaik. Kami masih memiliki  Ahmad Latief dan Andri Maulani. Saya yakin mereka bisa," pungkas Alfredo Vera. (Dimas Angga P)

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.