Sukses

Mandul 4 Bulan, Striker Barcelona Frustrasi

Alcacer gabung Barcelona pada akhir Agustus dengan transfer 30 juta euro. Namun, ia baru melesakkan gol pertamanya pada bulan Desember.

Liputan6.com, Barcelona - Striker Spanyol Paco Alcacer mengaku sempat frustrasi di Barcelona. Sebab, ia hampir empat bulan gagal mencetak gol.

Alcacer gabung Barcelona pada akhir Agustus dengan transfer 30 juta euro dari Valencia. Namun, ia baru melesakkan gol pertamanya pada bulan Desember saat melawan Hercules (klub Divisi Tiga) di Copa del Rey.

Alcacer mengaku sangat lega setelah mencetak gol tersebut. Tekanan kepada dirinya berkurang dan ia juga lepas dari kritikan.

"Apakah aku pernah berpikir untuk meninggalkan Barcelona? Tidak pernah, dan aku tidak berencana untuk pergi. Klub memberi kepercayaan padaku dan aku akan mencoba untuk berada di sini dalam waktu yang lama, bekerja keras dan berkembang sebagai pemain," kata Alcacer kepada Marca.

"Merasa lega setelah gol pertamaku? Ya, karena aku sempat lama tak mencetak gol. Hasil pertandingan dan lawan tidak masalah, aku perlu mencetak gol secepatnya karena pada akhirnya itu akan mengakhiri paceklik, tidak hanya untukku, tapi juga striker mana pun yang mengalami periode negatif."

"Aku harus mencetak gol, bahkan jika itu dengan punggungku," Alcacer menambahkan.

Setelah gol tersebut, ketajaman Alcacer mulai terlihat di Barcelona. Ia pun mengakhiri musim dengan koleksi delapan gol dalam 28 pertandingan di semua kompetisi.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paco Alcacer adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona
    Paco Alcacer adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona

    Paco Alcacer

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona