Sukses

Bintang Madrid Gabung MU Sebelum Tur Pramusim?

Morata kabarnya akan dikontrak MU selama empat tahun.

Liputan6.com, Manchester - Striker muda Real Madrid Alvaro Morata sudah lama dikait-kaitkan akan pindah ke Manchester United (MU). Bahkan, kabarnya tim Setan Merah sudah mencapai kesepakatan personal dengan penyerang Spanyol ini.

Morata memang jadi striker pilihan manajer MU Jose Mourinho. Morata menjadi buruan utama Mourinho setelah melepas Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih asal Portugal ini ingin Morata menjadi pemain kedua yang diboyong MU musim panas ini. Meski MU untuk mendapatkan Morata tidak ingin membayar lebih dari 60 juta pounds.

Beberapa waktu lalu, pengamat sepak bola Italia Gianluca Di Marzio melaporkan Morata akan dikontrak MU selama empat tahun. Di Old Trafford, Morata mendapat gaji sebesar 256.000 euro (Rp 3,8 miliar) per pekan.

Mourinho yang memang sangat menyukai Morata, ingin memberikan nomor punggung sembilan MU kepada pemain 24 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tur Pramusim

Namun, rencana kepindahan Morata ke Liga Inggris sempat terganggu, Ini setelah Cristiano Ronaldo mengancam akan meninggalkan Real Madrid.

AS melaporkan, Los Blancos khawatir mereka terlalu cepat menjual Morata ke MU sehingga merugikan mereka di masa depan.

Sebab, kepergian Morata dan Ronaldo akan memengaruhi produktivitas tim. Kedua pemain total menghasilkan 62 gol di seluruh kompetisi pada 2016/2017.

Tapi, setelah Ronaldo ditenangkan oleh presiden klub Florentino Perez, kesepakatan untuk Morata kembali bergulir.

Bahkan, The Sun melaporkan pejabat Old Trafford yakin kesepakatan bisa dilakukan sebelum MU melakoni tur pra-musim di AS bulan depan.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Alvaro Morata

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU