Sukses

Bintang Madrid Gabung MU Sebelum Tur Pramusim?

Liputan6.com, Manchester - Striker muda Real Madrid Alvaro Morata sudah lama dikait-kaitkan akan pindah ke Manchester United (MU). Bahkan, kabarnya tim Setan Merah sudah mencapai kesepakatan personal dengan penyerang Spanyol ini.

Morata memang jadi striker pilihan manajer MU Jose Mourinho. Morata menjadi buruan utama Mourinho setelah melepas Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih asal Portugal ini ingin Morata menjadi pemain kedua yang diboyong MU musim panas ini. Meski MU untuk mendapatkan Morata tidak ingin membayar lebih dari 60 juta pounds.

Beberapa waktu lalu, pengamat sepak bola Italia Gianluca Di Marzio melaporkan Morata akan dikontrak MU selama empat tahun. Di Old Trafford, Morata mendapat gaji sebesar 256.000 euro (Rp 3,8 miliar) per pekan.

Mourinho yang memang sangat menyukai Morata, ingin memberikan nomor punggung sembilan MU kepada pemain 24 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Tur Pramusim

Namun, rencana kepindahan Morata ke Liga Inggris sempat terganggu, Ini setelah Cristiano Ronaldo mengancam akan meninggalkan Real Madrid.

AS melaporkan, Los Blancos khawatir mereka terlalu cepat menjual Morata ke MU sehingga merugikan mereka di masa depan.

Sebab, kepergian Morata dan Ronaldo akan memengaruhi produktivitas tim. Kedua pemain total menghasilkan 62 gol di seluruh kompetisi pada 2016/2017.

Tapi, setelah Ronaldo ditenangkan oleh presiden klub Florentino Perez, kesepakatan untuk Morata kembali bergulir.

Bahkan, The Sun melaporkan pejabat Old Trafford yakin kesepakatan bisa dilakukan sebelum MU melakoni tur pra-musim di AS bulan depan.


Saksikan video menarik di bawah ini:

Jokowi Terpukau Lihat Siswa Selamatkan Diri dari Bencana

Tutup Video