Sukses

Tambah Kekuatan, Hornets Bajak Bintang Atlanta Hawks

Charlotte Hornets terus melakukan persiapan menyambut NBA musim depan.

Liputan6.com, Charlotte - Charlotte Hornets terus melakukan persiapan menyambut NBA musim depan. Terbaru, mereka sukses mendatangkan Dwight Howard dari Atlanta Hawks.

Demi memboyong Howard, Hornets harus merelakan Marco Belinelli dan Miles Plumlee serta NBA Draft 2017 urutan ke-41 untuk Hawks. Selain itu, Hornets juga harus mendapatkan pilihan ke-37 di NBA Draft edisi 2017.

"Howard adalah pemain yang penuh talenta, rebounder elite, dan penjaga paint area. Kemampuan fisiknya juga sangat istimewa sejak bermain di liga," kata GM Hornets, Rich Cho, seperti dilansir NBA.com.

Sementara itu, pihak Hawks menyambut baik transfer Howard ke Hornets. GM Hawks, Travis Schlenk, menilai trade ini sangat menguntungkan pihaknya demi menjaga stablitas klub.

"Ini menjadi keputusan penting untuk organisasi kami agar bisa menjaga fleksibilitas. Trade ini juga membantu kami mencapai target kritis. Kami mengapresiasi semua kontribusi Howard baik di dalam maupun komunitas Atalanta dalam satu musim terakhir," ujar Schlenk.

Selama memperkuat Charlotte Hornets, Dwight Howard memiliki rataan poin 13,5 sepanjang musim 2016-2017. Pebasket 31 tahun itu juga memiliki rataan 12,7 rebound dan 1,2 block dalam 74 pertandingan.

Saksikan video menarik berikut ini:

(Artikel ini ditulis Zulfirdaus Harahap dan diedit Yus Mei Sawitri/ Bola.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.