Sukses

Cari Gelandang, Juventus Punya Empat Pilihan

Juventus memiliki sejumlah nama gelandang yang masuk dalam incaran mereka.

Liputan6.com, Turin - Juventus berencana memperkuat lini tengah pasca kegagalan di final Liga Champions 2016/2017. Setidaknya, sudah ada empat gelandang yang masuk dalam daftar belanja I Bianconeri di bursa transfer musim panas ini.

Selain Miralem Pjanic, Sami Khedira, dan Claudio Marchisio, Juventus memang tak memiliki gelandang tengah dengan nama besar. Hal itu yang membuat mereka sedikit kesulitan bertarung di lapangan tengah.

Itu yang membuat fokus Juventus pada musim panas ini dialihkan untuk posisi gelandang. Seperti dikutip Football Italia, mereka tengah berupaya menggaet Steven N'Zonzi dari Sevilla. Tapi tak akan mudah membajak N'Zonzi dari Sevilla. Apalagi klausul pelepasannya mencapai 40 juta euro.

Andai menemui jalan buntu, anak asuh Massimiliano Allegri itu akan mengalihkan bidikan kepada Emre Can, gelandang Liverpool. Can jauh lebih realistis ketimbang N'Zonzi mengingat kontraknya akan berakhir pada Juni 2018.

Jika kembali gagal meminang Can, Juventus juga sudah memiliki alternatifnya. Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Blaise Matuidi juga masuk dalam pertimbangan mereka. Masalahnya, Inter Milan juga memiliki ketertarikan kepada Matuidi.

Selain Can dan Matuidi, Juventus juga berupaya menggaet Nemanja Matic dari Chelsea. Peluang kepergian Matic terbuka lebar juka gelandang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko resmi menjadi pemain anyar Chelsea.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.