Sukses

Dybala Disarankan Tinggalkan Juventus

Striker Juventus Paulo Dybala telah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona dan Real Madrid.

Liputan6.com, Turin - Striker Juventus Paulo Dybala dianggap sebagai pewaris Lionel Messi. Pemain 23 tahun ini tampil gemilang dengan mencetak dua gol di leg pertama perempat final Liga Champions saat mengalahkan Barcelona 3-0.

Dyaba telah memenangkan dua gelar Scudetto dan Coppa Italia sejak bergabung dengan Juventus pada 2015. Namun, ia tak bisa membantu klub berjuluk Si Nyonya Tua itu dalam final Liga Champions musim lalu karena kalah 1-4 dari Real Madrid di final.

Meski demikian, Dybala telah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona dan Madrid pada bursa transfer musim panas 2017. Rekan setim Dyaba, Dani Alves, menyarankan Dybala hengkang untuk lebih mengembangkan potensinya.

"La Joya [nama panggilan Dybala] akan berbuah," kata Alves dalam sebuah wawancara di Esporte Interativo seperti dilansir Soccerway, Jumat (16/6/2017).

"Kami telah berbicara berkali-kali dan saya mengatakan kepadanya bahwa suatu hari, saya tidak tahu kapan, dia harus meninggalkan Juventus untuk lebih meningkat lagi," ucap bek Timnas Brasil itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Liga Inggris

Alves sendiri tertarik untuk mencoba tantangan lain. Bek 34 tahun itu masih menyisakan satu tahun kontrak dengan Juventus dan tertarik pindah ke Liga Premier Inggris.

"Tahun lalu saya menolak banyak tawaran dari Liga Premier Inggris karena saya merasa harus pergi ke Serie A," ujarnya.

"Ada budaya defensif yang hebat, dan untuk pergi dan bermain di Inggris Anda harus tahu bagaimana mempertahankannya dengan baik. Saya berharap suatu hari nanti saya akan pergi ke sana."

Ketika ditanya apakah itu bisa terjadi segera, Alves menjawab: "Siapa yang tahu? Kita lihat saja nanti."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.