Sukses

Alfredo Vera: Persebaya Tim Besar

Alfredo Vera terpukau dengan fanatisme dan kreativitas pendukung Persebaya, Bonekmania dan Bonita.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera dibuat terperangah dengan ke-fanatikan Bonek dan Bonita (sebutan suporter wanita Persebaya). Hal ini terlihat seusai pertandingan Anniversary 90, antara Persebaya dengan Persik, Sabtu (17/6/2017) malam, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Sebanyak 50.000 penonton berjejal di seluruh penjuru tribun GBT. Setiap tribun memberikan dukungan melalui nyanyian, koreografer, dan penggunaan aksesoris mulai roll papper hingga kembang api (flare, smoke bom, dan fireworks) terus ada sepanjang pertandingan.

"Saya cukup terpukau dengan kreativitas para suporter, mereka juga cukup fanatik pada tim ini (Persebaya)," ujar Alfredo.

"Saya terharu dengan semua yang ada di dalam Stadion, tim ini tim besar, punya komunitas suporter yang besar juga," imbuhnya.

Soal pemakaian kembang api, memang panitia penyelenggara (panpel) menghimbau untuk tidak menyalakan berbagai macam kembang api jauh sebelum pertandingan dimulai. Namun hal itu tidak dihiraukan oleh Bonek dan Bonita.

Menurut salah satu suporter Persebaya yang datang, Rian Hendra, bahwa flare, smokebom dan fireworks sengaja mereka bawa untuk acara ini.

"Anniversary tanpa kembang api seperti pesta ulangtahun tanpa tiup lilin, tidak afdol. Apa lagi ini kan bukan pertandingan resmi, jadi halal untuk saat ini," ujar Rian sambil tersenyum. (Dimas Angga P)

Tonton video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.