Sukses

Dijamu Persija, Sriwijaya FC Tak Diperkuat Yanto Basna

Lini belakang Sriwijaya FC terancam keropos saat melawan Persija.

Liputan6.com, Bekasi - Lini belakang Sriwijaya FC  kemungkinan jadi keropos setelah bek andalan Rudolof Yanto Basna dipastikan absen melawan  Persija  Jakarta di lanjutan laga Liga 1 Indonesia, Jumat (16/6/2017). Laga ini akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang dan tanpa dihadiri penonton.

Sebelumnya, pemain asal Papua itu direncanakan akan tampil di partai big match malam nanti. Namun, karena mempertimbangkan faktor kemanusiaan manajemen memberikan izin lebih lama.

Yanto Basna memang masih dalam situasi berkabung setelah ditinggal pergi oleh ayahnya yang wafat Rabu (7/6/2017). “Pertimbangannya karena alasan kemanusiaan, setiap agama atau suku di Indonesia memiliki tradisi sendiri soal pemakaman dan itu sangat kami hormati," ungkap Sekretaris SFC Ahmad Haris saat dikonfirmasi Jumat (16/6/2017).

Ahmad Haris menambahkan, "Berdasarkan informasi yang kami dapat, Yanto Basna masih harus mengikuti sejumlah upacara adat terlebih dulu sehingga diputuskan untuk absen dulu saat laga melawan Persija ." 

Manajemen Sriwijaya FC pun menyebut, meski bisa saja dipaksakan tampil lawan Persija, kondisi Yanto Basna kemungkinan tidak akan siap 100 persen. Belum lagi jarak tempuh Jayapura ke Jakarta juga cukup lama, karena alasan-alasan ini, diputuskan agar Yanto untuk beristirahat terlebih dulu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selesaikan Urusan

"Lebih baik dia selesaikan semua prosesi dan upacara adat di sana. Sepakbola juga tidak melulu urusan menang atau kalah, tetapi juga kemanusiaan," Ahmad Haris menjelaskan.

Haris mengatakan, Yanto baru akan kembali ke Palembang usai libur lebaran nanti bersamaan dengan pemain SFC lainnya. "Usai laga melawan Persija, kemungkinan tim SFC memang akan mendapat libur. Namun 2 hari setelah Idul Fitri para pemain sudah harus kembali berkumpul guna persiapan laga lanjutan melawan Perseru (3/7) mendatang," pungkasnya.

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini