Sukses

5 Calon Pengganti Donnarumma di AC Milan

Donnarumma sudah memutuskan tak memperpanjang kontrak di AC Milan.

Liputan6.com, Milan- AC Milan kemungkinan besar melepas kiper andalan AC Milan Gianluigi Donnarumma musim panas ini. Donnarumma telah memutuskan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama I Rossoneri yang akan habis tahun 2018. 

Dengan tersisa satu tahun lagi, Milan mau tidak mau harus menjual Donnarumma musim panas ini. Jika dipertahankan setahun lagi maka Donnarumma akan pergi dengan bebas transfer.

Donnarumma akan dijual murah oleh AC Milan. Harga Donnarumma ditaksir cuma mencapai kisaran 20 juta euro karena kontraknya akan habis setahun lagi.

Milan pun mulai menyiapkan nama-nama yang cocok untuk menjadi pengganti Donnarumma. Ada setidaknya lima calon kuat pengganti pemain 18 tahun itu musim depan.

Berikut 5 calon pengganti Donnarumma di AC Milan:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Nolberto Neto

1. Nolberto Neto

Kiper Juventus ini kabarnya menjadi buruan utama AC Milan untuk menggantikan Donnarumma. Milan siap membayar sekitar 10 juta euro kepada Juventus untuk memiliki Neto.

Konon Milan sudah mencapai kesepakatan prakontrak dengan eks pemain Fiorentina itu sejak beberapa hari lalu. Milan menjanjikan kepada Neto akan merekrutnya jika Donnarumma memilih tak memperpanjang kontrak.

Dengan sudah adanya keputusan dari Donnarumma, Milan diperkirakan akan segera merampungkan kepindahan Neto.

Pria Brasil ini juga tertarik gabung Milan karena di Juventus sulit menjadi kiper utama. Neto tidak mampu menggusur Gianluigi Buffon sebagai kiper nomor satu Juventus.

 

3 dari 6 halaman

2. Alex Meret

2. Alex Meret

Selain Donnarumma, Alex Meret juga digadang-gadang sebagai salah satu kiper masa depan Italia yang bakal menjadi suksesor Gianluigi Buffon. Meret saat ini bermain untuk SPAL.

Meret membantu SPAL promosi ke Serie A musim depan. Namun Meret statusnya dimiliki oleh Udinese. Milan nampaknya juga mempertimbangkan pemain 20 tahun ini sebagai calon pengganti Donnarumma.

Saat ini Meret terlibat persaingan dengan Donnarumma untuk bisa menjadi penerus Buffon di timnas Italia. Keduanya kebetulan sama-sama sudah mendapat kesempatan debut di Gli Azzurri meski masih belia.

 

4 dari 6 halaman

3. Mattia Perin

3. Mattia Perin

Perin juga termasuk salah satu pemain incaran AC Milan. Pemuda 24 tahun itu sempat disebut-sebut sebagai titisan Walter Zenga.

Sayangnya perjalanan karier Perin tidak terlalu mulus. Dia mengalami cedera lutut parah April 2016 sehingga harus absen lama.

Akibat cedera lutut parah tersebut, Perin gagal ikut membela Italia di Piala Eropa 2016. Klub-klub besar yang meliriknya juga mulai mundur teratur.

Jika mampu mengembalikan bentuk penampilan terbaiknya, Perin sangat pantas menjadi pengganti Donnarumma.

 

5 dari 6 halaman

4. Wojciech Szczesny

4. Wojciech Szczesny

Milan juga dikaitkan dengan Szczesny. I Rossoneri siap membajak Szczesny dari Juventus. Sebelumnya pria Polandia itu santer dikabarkan akan bergabung ke Juventus sebagai kiper nomor dua.

Namun Milan berniat membajak Szczesny dari Juventus. Szczesny merupakan pemain milik Arsenal, namun dia sudah mengenal baik kompetisi Serie A. Musim 2016/2017, Szczesny bermain untuk AS Roma dengan status pinjaman.

Butuh dana sekitar 15 juta euro bagi Milan jika ingin Szczesny yang menggantikan Donnarumma sebagai kiper nomor satu.

 

6 dari 6 halaman

5. Kevin Trapp

5. Kevin Trapp

Kiper lain yang juga masuk radar Milan adalah Kevin Trapp dari Paris Saint Germain. Ada kemungkinan Trapp akan dibarter dengan Donnarumma. Kebetulan PSG termasuk salah satu tim yang menginginkan Donnarumma.

Kelemahan pemain 26 tahun ini ada pada penampilannya yang tidak terlalu konsisten di PSG. Dia kerap membuat blunder. Trapp pun tak mampu menjadi kiper nomor satu di timnas Jerman.

PSG tentunya tidak akan keberatan memberikan Trapp ditambah uang tunai untuk ditukar dengan Donnarumma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.