Sukses

Arsenal Bidik Bek Tangguh Denmark

Simon Kjaer disebut-sebut cocok dengan gaya permainan Arsenal.

Liputan6.com, London - Arsenal mulai membangun pasukannya menjelang musim depan. Salah satunya, mereka mengincar pemain belakang untuk memperkokoh pertahanan.

Seperti dikabarkan The Sun, saat ini Arsenal tengah membidik bek Fenerbahce, Simon Kjaer. Pemain asal Denmark itu disebut-sebut cocok dengan gaya permainan Arsenal.

Arsenal memiliki masalah di lini belakang sepanjang musim 2016-2017. Badai cedera kerap menghantam pemain bertahan The Gunners, seperti Per Mertesacker dan Gabriel. Selain itu, Shkodran Mustafi kerap tampil inkonsisten.

Hal itu membuat Laurent Koscielny dan Rob Holding menjadi bek yang diandalkan manajer Arsene Wenger. Situasi tersebut tentu tidak ideal jika Arsenal ingin bersaing memperebutkan gelar Premier League.

Demi memperbaiki kelemahan tersebut, manajemen Arsenal diberitakan ingin membeli Simon Kjaer pada musim panas tahun ini. Bahkan, The Gunners siap membayar 10 juta poundsterling (Rp 169 miliar) untuk mengamankan jasa Kjaer.

Arsenal ditengarai siap menawarkan kontrak berdurasi dua tahun kepada Kjaer. Bek berusia 28 tahun itu diyakini tertarik dengan tawaran tersebut.

Sebelum membela Fenerbahce, Simon Kjaer sempat membela VfL Wolfsburg, AS Roma, dan Lille. Sang pemain juga menjabat sebagai kapten timnas Denmark.

(Artikel asli ditulis Budi Prasetyo Harsono/diedit Rizki Hidayat/Bola.com)

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Bola.com