Sukses

Striker Incaran Arsenal Mendekat ke PSG

Arsenal naksir berat dengan pemain 26 tahun itu.

Liputan6.com, London - Arsenal mendapat kabar buruk. Striker incaran mereka, Alexandre Lacazette, kemungkinan akan berlabuh ke Paris Saint-Germain (PSG).

Presiden Olympique Lyon Jean-Michel Aulas mengaku tak keberatan jika melepas Lacazette ke PSG yang notabene adalah rival Lyon. Baginya, hal itu sama saja.

“Saya tahu Nasser Al-Khelaifi (Presiden PSG) mengatakan kepada Noel Le Graet (Presiden Federasi Sepak Bola Prancis) bahwa dia tidak banyak investasi pada pemain Prancis karena menurutnya presiden klub Prancis lainnya memandang buruk hal itu,” kata Aulas kepada France Football.

“Saya ingin Nasser tahu bahwa jika dia mengajukan tawaran untuk Lacazette setidaknya sama dengan tawaran klub lain untuknya, Lacazette bisa pergi ke Paris tanpa masalah.”

Lacazette telau membela Lyon sejak 2010. Ia sukses jadi mesin gol klub asal Prancis tersebut dengan torehan 129 gol dalam 275 pertandingan. Musim lalu, Lacazette membela Lyon dalam 44 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 37 gol. Sang pemain pun jadi target utama Arsenal di bursa transfer.

Menurut Aulas, malah lebih bagus jika Lacazette tetap bermain di Prancis dan tidak pindah ke Arsenal. Dengan begitu perputaran uang Ligue 1 akan semakin kuat.

“Saya adalah seorang pengusaha dan presiden klub modern. Transfer uang harus diinvestasikan kembali ke sepak bola Prancis, seperti yang selalu saya lakukan saat mencapai puncak kekuatan kami. Ketika transfer uang dibagi ke luar negeri, itu memperkuat pesaing kami,” Aulas mengakhiri.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.