Sukses

AC Milan Bakal Barter Verratti dengan Bonaventura

Musim lalu Bonaventura tak dapat berkontribusi banyak bagi AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Sinyal kepindahan gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti ke AC Milan semakin menguat. Meski agen sang pemain membantah, PSG dikabarkan telah menyiapkan pengganti Verratti jika benar-benar pergi.

Media Prancis, L’Equipe mewartakan, calon pengganti Verratti tak lain adalah bintang AC Milan, Giacomo Bonaventura. Atas kabar itu, menguat rumor bahwa Milan dan PSG akan membarter pemain mereka.


Bonaventura sendiri saat ini masih dalam pemulihan. Ia dihantam cedera paha serius pada Januari lalu ketika bertanding melawan Udinese. Akibatnya, musim lalu ia tak dapat berkontribusi banyak bagi AC Milan .

Ia hanya menyumbang 5 gol dan 6 assist di Serie A. Bonaventura sendiri total tampil di 22 pertandingan.

Sementara Verratti, memang sudah berulang kali dirumorkan akan meninggalkan PSG. Agennya, Donato Di Campli, menyebut bahwa Les Parisien seperti tak berniat mempertahankan Verratti.

Sejumlah klub besar yang paling menginginkan Verratti adalah Barcelona dan Juventus. Namun belakangan, Milan ikut meramaikan perburuan Verratti. Sinyal itu mulai tercium ketika Di Campli bertemu dengan petinggi AC Milan baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tipikal Berbeda

Verratti dan Bonaventura sejatinya memiliki tipikal permainan yang berbeda. Verratti merupakan gelandang bertahan tulen, sedangkan Bonaventura cenderung menjadi motor serangan.

Verratti bergabung dengan PSG pada tahun 2012 dengan nilai transfer 12 juta euro dari Pescara. Sedangkan Bonaventura dibeli AC Milan dari Atalanta pada tahun 2014, dan masih terikat kontrak hingga Juni 2020. (Abul Muamar)

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan