Sukses

Rekrutan Anyar Yakin AC Milan Raih Scudetto Musim Depan

Striker Timnas Portugal itu pun tak sabar menanti debutnya bersama AC Milan

Liputan6.com, Milan - Striker baru AC Milan, Andre Silva, berharap timnya dapat memenangkan Scudetto musim depan. Andre baru saja resmi bergabung dengan Milan, Senin (12/6/2017), dengan nilai transfer senilai 38 juta euro (Rp 566 miliar).

Proses transfer Silva terbilang sangat cepat. Striker 21 tahun itu datang ke markas besar AC Milan bersama agennya pada hari Minggu sore, dan langsung menjalani tes medis Senin pagi. Lolos tes medis, ia kemudian langsung diperkenalkan ke publik sorenya.

"Saya sangat senang di sini. Saya sudah melihat-lihat markas latihan yang begitu memukau saya. Saya harap segalanya yang terbaik," kata Andre kepada Milan TV.

Striker Timnas Portugal itu pun tak sabar menanti debutnya bersama I Rossoneri. Ia sudah menatap Piala Konfederasi yang akan digelar sebelum musim depan bergulir.

“Milanello? Seperti yang saya katakan, Milan sangat menarik buat saya. Milan itu indah, dan saya tak sabar untuk mulai bermain. Saya akan bermain di Piala Konfederasi dan semoga saya bisa mencetak gol. Saya datang kemari untuk memberikan yang terbaik," katanya.

Lalu, apa alasan striker yang sudah mengemas 7 gol dalam 8 pertandingan bagi Timnas Portugal itu memilih bergabung bersama Milan?

"Karena AC Milan adalah klub dengan sejarah yang luar biasa di Liga Champions. Saya senang Milan menginginkan saya, dan saya tak bisa melewatkan kesempatan ini," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Calon Penerus Ronaldo

Andre tampil gemilang bersama FC Porto dalam dua musim terakhir. Sepanjang musim 2016/201, ia membukukan 21 gol dalam 44 penampilan. Di usianya yang masih muda, ia sudah merasakan bermain di Liga Champions dan membantu Timnas Portugal juara Piala Eropa 2016 di Prancis.

Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, bahkan menyebut Andre sebagai calon penerusnya di masa mendatang.

"Saya ingin membantu Milan musim depan. Dengan level tim yang ada, saya berharap dapat memenangkan liga, menang sebanyak mungkin," tutur Andre.

Bersama Milan, Andre diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun. Ia menjadi rekrutan keempat I Rossoneri di bursa transfer musim panas ini, setelah Mateo Musacchio, Franck Kessie, dan Ricardo Rodriguez. (Abul Muamar)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.