Sukses

MotoGP: Pekan Depan, Tim Pabrikan Bakal Jalani Tes Pribadi

Tim Yamaha akan menggunakan empat dari lima hari pengujian pribadi MotoGP untuk musim 2017

Liputan6.com, Barcelona - Balapan seri ketujuh MotoGP di Sirkuit Catalunya belum juga dimulai. Namun, sejumlah tim sudah sibuk mempersiapkan latihan tertutup pada pekan depan. Ya, sebanyak empat tim pabrikan bakal ambil bagian dalam tes pribadi.

Seperti dikutip dari Autosport, Sabtu (10/6/2017), tim Yamaha akan menggunakan empat dari lima hari pengujian pribadi MotoGP untuk musim 2017. Tes pribadi itu dimulai di Sirkuit Catalunya pada Senin 12 Juni 2017.

Setelah itu Maverick Vinales dan Valentino Rossi akan menuju Aragon untuk menjalani pengujian berikutnya. Kedua pembalap Yamaha itu nantinya akan memulai pengujian pada hari Rabu (14/6).

Balapan MotoGP Catalunya 2017 sendiri akan dihelat pada Minggu (11/6/2017). Di hari yang sama, para pembalap akan memanfaatkan sesi pemanasan sebelum balapan untuk menjajal kecepatan motor.

Sekadar catatan, sirkuit Catalunya juga punya cerita lain yang tak kalah seru. Salah satu keunikannya adalah jarang ada pembalap yang berhasil merebut pole position bisa juara. Terakhir kali peristiwa itu terjadi pada 2010 lalu ketika Lorenzo keluar sebagai pemenang. (David Permana)


Berikut empat tim pabrikan yang bakal menjalani tes pengujian:

Yamaha: Empat Hari (Catalunya-Aragon)
Honda:  Dua Hari (Catalunya-Aragon)
Ducati: Empat Hari (Catalunya-Aragon)
Suzuki: Tiga Hari (Catalunya-Aragon)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.