Sukses

MU Lepas Ibrahimovic, Ini 4 Calon Penggantinya

MU mengincar banyak penyerang top untuk menggantikan Ibrahimovic.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) resmi melepas penyerang Zlatan Ibrahimovic. Setan Merah tidak memperpanjang kontrak Ibrahimovic yang habis 30 Juni 2017 walaupun memiliki opsi memberikan kontrak baru setahun lagi. 

Eks pemain Juventus dan Barcelona itu tidak diperpanjang kontraknya karena tengah mengalami cedera lutut parah. Pria Swedia itu harus absen hingga awal 2018.

Dilepasnya Ibrahimovic membuat MU hampir pasti akan merekrut penyerang baru. Bukan hanya satu, kemungkinan Setan Merah akan membeli dua striker top. Pasalnya Wayne Rooney kabarnya juga akan dibuang.

MU siap mengeluarkan dana besar untuk membeli penyerang papan atas. Konon manajer Jose Mourinho mendapat anggaran belanja lebih dari 250 juta pound.

Mouirnho sudah memiliki empat nama untuk menjadi pengganti Ibrahimovic musim depan. Siapa saja calon pengganti Ibrahimovic di MU? Simak di halaman berikutnya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Alvaro Morata

1. Alvaro Morata

Morata sangat tajam di musim 2016/2017. Meski cuma 17 kali dimainkan sebagai starter oleh pelatih Zinedine Zidane, Morata mampu menjaringkan 20 gol bersama Real Madrid

Ketajaman pemuda 24 tahun itu membuat banyak klub kepincut. Ada MU, AC Milan, Arsenal hingga Chelsea yang naksir pada eks pemain Juventus tersebut.

MU menjadi klub yang paling serius mengejar Morata. MU konon sudah menawar Morata senilai 52,4 juta pound. Tawaran ini langsung ditolak Madrid.

Namun The Red Devils belum menyerah. Mereka berhasil mencapai kesepakatan dengan Morata. Kini MU tinggal merayu Madrid untuk menerima tawaran terbaru mereka.

 

3 dari 5 halaman

2. Andrea Belotti

2. Andrea Belotti

Belotti juga masuk daftar incaran Mourinho. Ujung tombak Torino ini disiapkan untuk berduet dengan Morata di lini depan MU musim depan.

Mourinho tertarik dengan ketajaman Belotti di Serie A. Penyerang nasional Italia itu mampu mencetak 38 gol bersama Torino dalam dua musim terakhir.

Untuk mendapatkan Belotti dibutuhkan dana lebih dari 50 juta pound. MU harus bersaing dengan AC Milan yang juga sangat berminat memiliki Belotti.

 

4 dari 5 halaman

3. Pierre Emerick Aubameyang

3. Pierre Emerick Aubameyang

Jika gagal mendapatkan Morata dan Belotti, MU akan mengalihkan bidikan kepada Pierre Emerick Aubameyang. Pemain asal Gabon ini memang berniat meninggalkan Borussia Dortmund.

Aubameyang tampil impresif bersama Borussia Dortmund sepanjang musim 2016-2017. Pemain asal Gabon itu menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga dengan torehan 31 gol.

Secara keseluruhan, Aubameyang mencatatkan 40 gol dan lima assist dari 46 pertandingan di seluruh kompetisi yang diikuti oleh Dortmund.

 

5 dari 5 halaman

4. Harry Kane

4. Harry Kane

Penyerang Tottenham Hotspur ini juga masuk dalam daftar pemain yang diincar MU. Kane dalam dua musim terakhir konsisten mencetak lebih dari 20 gol di Liga Inggris.

Namun cukup berat untuk mendapatkan Kane. Tottenham tidak mau melepas pemain nasional Inggris itu. Spurs juga ogah pemain bintangnya dibajak MU lagi.

Dalam beberapa tahun terakhir, cukup banyak pemain Spurs yang diambil MU seperti Michael Carrick dan Dimitar Berbatov.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic