Sukses

Buru Juara Dunia MotoGP, Iannone Ingin Rossi Jadi Pelatihnya

Rossi merupakan legenda MotoGP.

Liputan6.com, Barcelona - Gairah Valentino Rossi memacu kecepatan motor di atas aspal selalu menjadi magnet yang menarik animo fans MotoGP. Ketekunan The Doctor menjalani hobi balapan di atas aspal inilah yang seringkali mematahkan spekulasi tentang kapan dia pensiun.

Dalam beberapa tahun terakhir Rossi seringkali diberitakan mengenai kapan pembalap Yamaha itu akan memutuskan gantung helm. Namun The Doctor selalu mempunyai cara mengatasi tekanan dari luar garasinya tersebut.

Keberhasilan Rossi menunjukkan kemampuan di atas aspal itulah yang membuat Andrea Iannone kagum. Dalam kesempatan wawancara dengan media di Italia (Corriere della Sera), pembalap Suzuki itu terang-terangan jika dirinya ingin mengajak Rossi menjadi pelatih pribadinya.

Alasan yang mendasari Iannone lantaran ia telah lama bersahabat dengan Rossi, sehingga tak salah jika ia melamarnya. "Kami berdua bersahabat dan saya ingin mengajaknya menjadi pelatih. Itu akan membantu saya," tutur Iannone seperti dikutip Marca.

Sebenarnya Iannone sudah sering membicarakan mengenai rencana tersebut. Dan Rossi selalu menghindari untuk berkomentar.

"Saya berterima kasih dengan ide ini dan dengan banyaknya hal yang harus saya lakukan. Saya tak tahu apakah saya sempat," kata Rossi. (David Permana)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.