Sukses

Zlatan Ibrahimovic Resmi Tinggalkan MU

MU menandatangani kontrak dengan Zlatan Ibrahimovic selama satu tahun pada 2016.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic tidak akan ditawari kontrak baru oleh Manchester United (MU). Ini terlihat setelah pemain asal Swedia ini dikeluarkan dari daftar pemain tetap klub yang diterbitkan Liga Inggris.

Striker tersebut akan meninggalkan Old Trafford saat kesepakatannya berakhir pada akhir Juni ini. Dengan begitu Zlatan Ibrahimovic membuka peluang bagi klub pelamar dengan status bebas transfer.

MU menandatangani kontrak dengan Ibrahimovic selama satu tahun pada 2016. Namun, manajer MU Jose Mourinho memastikan November lalu bahwa klub tersebut ingin mengambil opsi untuk memperpanjang kontrak dalam 12 bulan ke depan.

Namun, sejauh itu tidak ada kesepakatan yang tercapai. Terlebih Ibrahimovic mengalami cedera lutut serius pada bulan April lalu, yang membuat keraguan lebih jauh apakah dia akan terus bertahan di klub tersebut.

Pemain berusia 35 tahun itu, mengalami kerusakan ligamen di leg kedua perempat final Liga Europa melawan Anderlecht. Gara-gara cedera Ibrahimovic tidak bisa tampil sampai Januari tahun depan.

Penampilan mantan kapten Swedia itu, sebenarnya cukup gemilang. Zlatan Ibtahimovic mencetak gol kemenangan dalam laga Community Shield melawan Leicester City dan final Piala Liga melawan Southampton. Sejauh ini dia sudah mencetak 17 gol dari 28 penampilan di Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hengkang ke Italia

Sebenarnya indikasi Ibrahimovic akan meninggalkan MU sudah terlihat saat MU gencar mengincar striker Real Madrid Alvaro Morata.

Kabar yang beredar menyebutkan Napoli telah dikaitkan dengan kepindahan mantan bintang Paris Saint-Germain tersebut. Ibrahimovic mengakui pada bulan Februari lalu, bahwa dia akan menikmati kesempatan untuk bermain untuk klub tersebut sebelum dia pensiun.

Namun, Ibrahimovic juga bisa hengkang ke kompetisi lain. Dia akan hijrah ke Liga Super Tiongkok atau MLS.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ibrahimovic