Sukses

Puasa, Persebaya Ubah Jadwal Latihan

Bagi pemain Persebaya yang berpuasa, mereka berlatih di sore atau malam hari.

Liputan6.com, Kuta - Persebaya Surabaya mengubah jadwal latihan selama Ramadan. Saat ini, para pemain Green Force tengah menalani pemusatan latihan (TC) di Pulau Bali selama sepekan.

Dalam TC tersebut, para pemain Persebaya diwajibkan berada di performa terbaiknya. Sebab, pelatih Angel Alfredo Vera masih menyusun starting eleven untuk pertandingan lanjutan Liga 2 Indonesia.

"Kami berlatih di sore atau malam hari. Jadi kami masih bisa menjaga kondisi saat latihan," kata kapten Persebaya Rendy Irawan kepada Liputan6.com, baru-baru ini.

Rendy mengaku tidak ada kendala dalam berlatih sehingga tidak mengganggu mereka yang berpuasa. "Mungkin hanya kondisi fisik yang cepat menurun, tapi itu tidak masalah buat kami," ucapnya.

Hal senada dikataka Rishadi Fauzi. Dia mampu menjaga kondisi fisiknya walaupun sedang berpuasa. "Ya, paling hanya sedikit mengatur nafas. Namanya juga berpuasa, pasti ada penurunan dalam fisik. Pintar-pintar kami mengatur hal itu," ujar Rishadi.

Persebaya saat ini menempati peringkat tujuh Grup 5 Liga 2. Mereka baru mengantongi lima poin hasil dari sekali menang dan dua imbang. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.