Sukses

Raih Podium Ketiga di MotoGP Italia, Petrucci Tak Percaya

Usai balapan MotoGP Petrucci sempat merasa kesulitan bernapas.

Liputan6.com, Mugello - Danilo Petrucci mengaku masih tak percaya apa yang baru dialaminya. Pembalap Pramac Ducati itu berhasil menduduki podium ketiga MotoGP Italia, Minggu (4/6/2017). Dia berada di bawah Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales.

Pasalnya, sejak awal, dia tak pernah menduga bisa masuk tiga besar gelaran MotoGP yang digelar di negaranya itu. Tak heran, Petrucci mengaku sempat kesulitan menarik napas ketika balapan berakhir.

"Ini sangat luar biasa. Saya berusaha sangat keras untuk bisa tetap menempel Vinales hingga balapan berakhir," ujar Petrucci dikutip dari Crash, Minggu (4/6/2017).

Petrucci menyebut, suksesnya menduduki podium ketiga MotoGP tak terlepas dari bantuan berbagai pihak. Terutama tim dan keluarganya.

"Saya berterima kasih kepada tim dan keluarga saya, serta penggemar dan semua pihak karena telah membantu untuk mewujudkan hal ini," ujarnya.

Memulai balapan MotoGP Italia dari posisi kesembilan, Petrucci tampil cemerlang dengan langsung menyodok ke posisi tiga. Rider asal Italia tersebut bahkan menyalip Valentino Rossi untuk mendapatkan posisi ketiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Posisi Kedua

Petrucci juga sempat melewati Maverick Vinales dan menduduki posisi kedua. Namun dia gagal mempertahankan posisi tersebut dan finis di urutan ketiga setelah disalip Vinales saat balapan memasuki empat lap terakhir.

Kemenangan di MotoGP Italia menjadi raihan podium kedua Danilo Petrucci sepanjang kariernya sejak keberhasilannya menjuarai MotoGP Inggris 2015. Petrucci kini menempati posisi kesembilan klasemen pebalap MotoGP dengan 42 poin.

(Artikel asli ditulisa Andhika Putra/diedit Muhammad Wirawan Kusuma/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.