Sukses

Kisah Indah Ronaldo di Stadion Final Liga Champions

Ronaldo meraih gelar pertamanya di stadion yang akan digunakan untuk final Liga Champions.

Liputan6.com, Cardiff - Cristiano Ronaldo sangat antusias menjelang laga final Liga Champions antara klubnya, Real Madrid, lawan Juventus, dinihari WIB nanti. Pasalnya, laga ini akan dipentaskan di Millenium Stadium atau yang kenal juga dengan sebutan Stadion Nasional. Di stadion ini, Ronaldo punya kisah indah.

Cerita bermula saat CR7 baru pindah dari Sporting CP ke Manchester United pada awal musim 2003-2004. Saat itu, Ronaldo yang masih berusia 18 tahun dibeli seharga 12,24 juta poundsterling (Rp 212 miliar).

Datang dengan usia sangat muda, Ronaldo langsung diberikan jersey bernomor punggung tujuh peninggalan pemain-pemain legendaris The Red Devils seperti Dennis Law, Eric Cantona, dan David Beckham oleh Sir Alex Ferguson.

Meski mempunyai talenta luar biasa, Ronaldo belum mampu memberikan kontribusi maksimal buat Manchester United pada musim tersebut. Pemuda asal Portugal itu hanya mencetak enam gol dan tujuh assist dari 39 pertandingan di seluruh ajang.

Alhasil, Manchester United mengakhiri musim di posisi ketiga klasemen Premier League. Saat itu, mereka kalah bersaing dari Arsenal dan Chelsea yang menghuni posisi satu serta dua.

Meski begitu, Cristiano Ronaldo berhasil mengakhiri musim 2003-2004 dengan catatan apik. Ronaldo mencetak gol pembuka Manchester United pada final Piala FA menghadapi Millwall.

Ronaldo mencetak gol melalu sundulan, setelah mendapat umpan silang dari Gary Neville pada menit ke-44. Setelah itu, Ruud van Nistelrooy menambah keunggulan The Red Devils pada menit ke-65 dan 81'.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Pertama

Skor 3-0 untuk keunggulan Manchester United tidak berubah hingga peluit berbunyi panjang tanda pertandingan berakhir. Trofi tersebut merupakan gelar pertama Ronaldo sebagai pesepak bola profesional.

Kenangan manis di Millennium Stadium tentu akan menjadi motivasi buat Ronaldo membantu Real Madrid mempertahankan gelar Liga Champions. Lantas, mampukah Cristiano Ronaldo melakukan hal tersebut? Layak untuk dinantikan.  (Artikel asli ditulis Budi Prasetyo Harsono/diedit Rizki Hidayat/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.