Sukses

Yang Perlu Anda Ketahui soal Final Liga Champions 2016-17

Juventus menghadapi Real Madrid di final Liga Champions yang berlangsung di Cardiff, Wales.

Liputan6.com, Cardiff - Pertemuan Juventus kontra Real Madrid di final Liga Champions 2016-17 jadi magnet tersendiri. Kedua tim dinilai pantas untuk melaju hingga partai puncak kompetisi antarklub elite Eropa itu.

Laga final berlangsung di National Stadium, Cardiff, Wales, Minggu (4/6/2017) dini hari WIB. Juventus dan Real Madrid punya misi khusus yang menambah motivasi mereka hadapi pertandingan ini.



Juventus ingin mengakhiri paceklik gelar mereka di Liga Champions, setelah terakhir kali memenangkannya 21 tahun silam. Lalu, Real Madrid berhasrat mematahkan kutukan juara bertahan Liga Champions tidak bisa
mempertahankan gelarnya.

Partai ini bakal berjalan sengit, Los Blancos jadi klub tersubur di Liga Champions musim ini. Namun, Juventus punya catatan mengesankan lainnya bahwa mereka tak terkalahkan di Liga Champions musim ini, termasuk dari fase grup.

Arena duel juga akan jadi menarik, mengingat negara Wales yang dipilih sebagai venue. Berikut hal penting yang perlu Anda ketahui soal final Liga Champions versi Reuters:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Final Liga Champions di Wales

1. Final Liga Champions tahun ini akan dimainkan di Stadion Nasional, Wales di Cardiff, yang dibuka pada 1999 untuk Piala Dunia Rugby.

2. Stadion ini memiliki kapasitas kotor sebanyak 73.445 penonton dan perkiraan estimasi penonton adalah 66.000.

3. Final akan disiarkan di lebih dari 200 negara, di mana tayangan langsung diperkirakan disaksikan rata-rata 160 juta penonton.

4. Kedua tim bermain pada final Liga Champions keenam mereka, menyamai rekor AC Milan.

5. Felix Brych asal Jerman akan menjadi wasit di final. Pria 41 tahun itu merupakan wasit pada final Liga Europa 2014 antara Sevilla dan Benfica di Turin.

6. Winger Real Madrid, Gareth Bale, jadi putra asli Wales yang tampil di final Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.