Sukses

Asmir Begovic Hengkang, Chelesa Incar Kiper PSG

Chelsea dikabarkan sedang melakukan pendekatan dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

Liputan6.com, London - Posisi kiper diperkirakan akan menjadi bagian yang  akan ada perubahan di tubuh Chelsea pada musim depan. Asmir Begovic, kiper kedua The Blues, disebut-sebut akan segera meninggalkan Stamford Bridge, untuk bergabung dengan Bournemouth.

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan kiper asal Bosnia dan Herzegowina itu, Chelsea dikabarkan sedang melakukan pendekatan dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Alphonse Areola, sukses mencuri perhatian juara Liga Inggris 2016/2017 untuk mengisi posisi Asmir.

Jika nantinya Areola benar-benar mendarat ke Stamford Bridge, maka dipastikan Chelsea akan tetap diperkuat oleh tiga penjaga gawang. Selain Thibaut Courtois yang tetap menjadi pilihan utama, saat ini The Blues juga masih memiliki satu kiper lagi, yakni Eduardo.

Setelah resmi memperbarui kontrak berama Chelsea, kiper veteran asal Portugal itu kembali akan menjadi kiper ke tiga Chelsea.

Dengan kepastian tersebt, maka Chelsea masih membutuhkan satu kiper lagi, yang akan menjadi pelapis Courtois. Dan posisi tersebut, sudah dipastikan akan menjadi milik Alphonse Areola, jika akhirnya bergabung.

Sementara itu, sebagai kiper kedua, musim 2016/2017 Begovic tercatat mendapat kesempatan untuk menjaga gawang Chelsea sebanyak delapan kali (tiga Piala Liga, tiga piala FA dan dua Liga Inggris).

Dari jumlah keseluruhan tampil itu, Begovic kebobolan sebanyak 12 kali dan mencetak clean sheet dua kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.