Sukses

Gol di Kompetisi Eropa, Ronaldo Makin Jauhi Messi

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo tancap gas untuk semakin jauhi Lionel Messi di daftar pencetak gol kompetisi Eropa. Di awal musim 2016/17, sempat muncul pertanyaan siapa diantara Ronaldo atau Messi yang terlebih dahulu cetak 100 gol di Eropa.

Faktanya, Ronaldo kini butuh satu gol lagi untuk genap cetak 105 gol. Sedangkan Messi hingga lawan Juventus masih tertahan di posisi kedua 94 gol.

Messi saat ini terpaut 10 gol dari Ronaldo. Di awal musim Liga Champions, Ronaldo seperti keteteran. Namun di fase knock out, Ronaldo menggila.

Dia mencetak 8 gol di 4 pertandingan yaitu 5 gol ke gawang Munchen dan tiga gol ke gawang Atletico Madrid. Kini di daftar top scorer sementara, Ronaldo genap cetak 10 gol. Sedangkan Messi unggul tipis dengan 11 gol.


Apakah gol ke-105 Ronaldo di kompetisi Eropa bakal terjadi saat Final Liga Champions? Segala hal bisa terjadi meski catatan gol Ronaldo di final cukup buruk.

"Saya merasa lebih baik dibandingkan beberapa tahun sebelumnya. Saya berharap bisa bantu tim dengan gol Sabtu nanti," ucap Ronaldo.

2 dari 2 halaman

Daftar Lengkap


Daftar pencetak gol di Eropa sepanjang masa:


Cristiano Ronaldo: 104 gol

Lionel Messi: 94

Raul Gonzales: 71

Ruud van Nistelrooy: 60

Andriy Shevchenko: 59

Karim Benzema: 51

Thierry Henry: 51

Filippo Inzaghi: 50

Loading