Sukses

Bek Persib Yakin Puasa Tak Pengaruhi Performa di Lapangan

Liga 1 2017 tetap berlangsung di bulan Ramadan, Persib akan menghadapi Bali United.

Liputan6.com, Bandung - Full back Persib Bandung, Tony Sucipto, percaya tetap bisa menampilkan performa terbaik meski menjalani ibadah puasa. Menurut Tony, tidak ada yang perlu dikhawatirkan akan lemas saat berada di lapangan.

Kompetisi Liga 1 2017 akan tetap berlangsung kendati bulan Ramadan. Pertandingan digelar malam hari sehingga tidak mengganggu ibadah puasa.

"Kondisi ini tidak menjadi alasan turunnya performa kami di lapangan. Memang nanti akan ada perubahan ritme makan dan istirahat. Di sinilah tantangannya sebagai pemain profesional untuk tetap mengatur itu,” kata Tony, seperti dilansir situs resmi Persib.

Tony mengungkapkan bagaimana menu makanan sahur dan berbuka harus disesuaikan oleh dia dan Persib. Dia menyatakan, perlu disiplin keras dalam menjaga istirahat dan makan ketika berpuasa saat kompetisi masih berlangsung.

“Biasanya malam sudah tidur, subuh bangun, pagi sudah harus latihan. Sekarang pertandingan malam, sesudah sahur baru tidur," katanya.

"Ini untuk menjaga kebugaran, karena sore harus latihan menjelang buka puasa atau setelah buka harus tanding. Itu yang harus kami hadapi dan pintar-pintar memanfaatkan waktu supaya tetap prima," beber Tony.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.