Sukses

Kesempatan Terakhir MU dan Mourinho Rebut Tiket Liga Champions

MU harus menang di final Liga Europa jika ingin main di Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) akan berlaga di final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam nanti malam atau Kamis (25/5/2017) dinihari WIB. Laga final dipentaskan di Friends Arena, Solna, Swedia.

Setan Merah sangat berambisi menjadi juara Liga Europa musim ini. Pasalnya dengan menjadi juara, MU akan mendapat tiket ke Liga Champions musim depan. Sesuai peraturan, mereka akan lolos langsung ke fase grup Liga Champions jika menjuarai Liga Europa. 

Final Liga Europa menjadi kesempatan terakhir MU merebut tiket ke Liga Champions. Mereka sudah gagal mendapatkan tiket Liga Champions via Liga Inggris.

MU tak mampu finis di empat besar Liga Inggris. Mereka harus puas menyelesaikan musim 2016/2017 di posisi enam. Empat klub Liga Inggris yang mendapat tiket ke Liga Champions musim depan adalah Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City dan Liverpool.

Demi menjuarai Liga Europa, manajer Jose Mourinho telah melakukan persiapan gila-gilaan. Pria Portugal itu menyimpan mayoritas tim utama pada laga pamungkas Liga Inggris melawan Crystal Palace. Saat itu MU bahkan memainkan banyak pemain muda.Mourinho Serius Mengejar Liga Europa (AFP)

Mourinho ingin para pemain pilarnya bugar 100 persen ketika menghadapi Ajax di final Liga Europa. Untungnya MU tetap dapat menang 2-0 atas Palace.

Sayangnya persiapan MU untuk menghadapi Ajax diganggu peristiwa memilukan di kota Manchester. Pada Senin malam, bom dahsyat meledak di konser penyanyi seksi Ariana Grande yang digelar di Manchester Arena.

Kejadian ini merengut nyawa 22 orang termasuk seorang anak berusia delapan tahun serta melukai lebih dari 50 orang. Para penggawa MU terpukul dengan teror yang terjadi di dekat markas mereka tersebut. Persiapan MU diganggu ledakan bom di Manchester Arena (AFP)

"Kami sangat sedih dengan kejadian tragis tadi malam, kami tidak bisa melepaskan pikiran dan hati kami para korban dan keluarga mereka," kata Mourinho.

"Kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan dan kami akan terbang ke Swedia untuk melakukan pekerjaan itu. Sayang sekali kami tidak bisa terbang dengan kebahagiaan yang selalu ada sebelum pertandingan besar."

Sebelum pertandingan final dimulai, akan diadakan mengheningkan cipta semenit untuk menghormati para korban. MU juga akan memakai ban hitam di lengan para pemain.

Jika MU menjadi juara Liga Europa, gelar ini akan dipersembahkan kepada para korban bom Manchester. Mourinho Tak boleh gagal di final Liga Europa (AFP)

Namun andai gagal juara Liga Europa maka Mourinho terbilang gagal total di musim perdananya bersama MU. The Red Devils cuma kebagian satu gelar yakni Piala Liga Inggris dan tak memenuhi target lolos ke Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Formasi

Video Terkini