Sukses

Rio Haryanto Banting Setir Jadi Atlet Triathlon

Bukan kali ini saja Rio menunjukkan ketertarikan di luar olahraga otomotif.

Liputan6.com, Bintan - Lama tak terdengar namanya usai balapan Formula Satu (F1) musim 2016 lalu, pembalap Rio Haryanto mulai menggeluti olahraga baru. Rio baru saja menyelesaikan sebuah ajang triathlon di Pulau Bintan, Kepulauan Riau.

Triathlon tengah populer di kalangan masyarakat karena menggabungkan tiga jenis olahraga dan diselesaikan secara beruntun. Pada umumnya tiga olahraga tersebut adalah berenang, bersepeda, dan berlari.

Dalam akun Instagram pribadinya, Rio Haryanto mengabarkan kalau dia bisa meraih peringkat empat dalam debutnya di kategori grup. Ajang triathlon ini digelar di Bintan, Kepri selama dua hari pada 20-21 Mei 2017.

"Selesai di posisi keempat dalam kategori grup pada pengalaman pertama saya di triathlon. Saya harus berlatih lebih keras dan lebih baik lagi selanjutnya," tulis Rio sambil memamerkan medalinya.

Sejak pemuda 24 tahun ini mengunggah fotonya, banyak komentar ditulis oleh netizen. Mulai dari harapan untuk tampil kembali ke F1 hingga saran untuk mencoba balapan Formula E.

"Congratulations ya..... Kak kenapa gak coba formula e ajaaaa," tulis pemilik akun @wowfantasticbaby_04.

"Mungkin kalau waktu itu masih di GP2, Mr. Rio ini bisa sering podium. Jadi ada tim F1 selain tim kemarin yang lebih bagus bisa tertarik," tulis pemilik akun @teguh_instag.

Bukan kali ini saja Rio menunjukkan ketertarikan di luar olahraga otomotif. Pascarehat dari F1 dia sempat menjajal latihan menembak di beberapa lokasi di Indonesia.

 

 

Finished P4 in the group category on my first triathlon experience. Gonna train harder and get better next 💪 #TeamRH

A post shared by Rio Haryanto (@rharyantoracing) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini