Sukses

4 Calon Pengganti De Gea di MU

De Gea kemungkinan akan pergi dari MU guna bergabung dengan Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) terancam ditinggal Penjaga gawang andalannya David De Gea. Pria Spanyol itu konon akan pindah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas nanti. 

De Gea dua tahun lalu nyaris pindah ke Madrid. MU sudah setuju melepasnya ke Santiago Bernabeu. Sayangnya kepindahan De Gea batal terlaksana akibat masalah sepele. Dokuman transfer terlambat diserahkan.

Setelah batal pindah ke Madrid dua tahun lalu, De Gea memutuskan memperpanjang kontraknya di MU. Namun Madrid masih sangat menginginkan De Gea.

Los Blancos ingin merekrut De Gea musim panas nanti. Pasalnya mereka kecewa dengan kinerja kiper Keylor Navas. De Gea pun jadi buruan utama di musim panas nanti.

Manajemen MU pun sudah menyiapkan daftar kiper yang tepat untuk menggantikan De Gea musim depan. Ada empat nama yang tengah dibidik Jose Mourinho. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kasper Schmeichel

1. Kasper Schmeichel

Pemain asal Denmark ini termasuk salah satu nama yang diincar oleh MU. Mourinho terkesan dengan perkembangan Schmeichel yang musim lalu membantu Leicester City menjadi juara Liga Inggris.

Peluang MU mendapatkan kiper 30 tahun itu cukup terbuka lebar. Schmeichel baru saja mengganti agen. Dia meninggalkan Triple S Managemen dan bergabung dengan agen asal Italia, Luca Bascherini.

Nah, kebetulan Bascherini memiliki hubungan dekat dengan MU. Setan Merah pun difavoritkan memenangi persaingan mendapatkan Schmeichel meski harus bersaing dengan Manchester City.

Faktor lain yang membuat MU difavoritkan mendapatkan Schmeichel adalah sosok sang ayah, Peter. Ketika masih aktif bermain, Peter merupakan salah satu kiper terbaik di MU.

 

3 dari 5 halaman

2. Samir Handanovic

2. Samir Handanovic

Pada pertengahan Mei ini, Handanovic juga masuk dalam daftar incaran MU. Setan Merah melirik Handanovic karena harganya yang relatif lebih murah ketimbang pemain incaran lain.

Handanovic diyakini akan tertarik bergabung dengan MU karena Inter sedang terpuruk dan kembali tidak akan bisa bermain di kompetisi Eropa musim depan.

MU sendiri meski sudah tertutup peluang ke Liga Champions dari Liga Inggris, mereka masih memiliki kesempatan berlaga di kompetisi antar klub Eropa dengan menjadi juara Liga Europa.

 

4 dari 5 halaman

3. Gianluigi Donnarumma

3. Gianluigi Donnarumma

Donnarumma juga dikaitkan dengan MU. Masa depan Donnarumma bersama AC Milan masih belum jelas. Kontrak Donnarumma bersama I Rossoneri akan habis tahun depan dan belum juga mau memperpanjang kontraknya.

Meski Milan sudah mendapat investor baru dari Tiongkok, Donnarumma masih menggantung masa depannya. Agen Donnarumma, Mino Raiola diduga menjadi biang keroknya.

Raiola nampaknya ingin kliennya itu pindah klub musim depan. Hubungan dekat MU dan Raiola membuat Donnarumma mungkin saja akan hijrah ke Old Trafford.

Tiga klien Raiola, Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan dan Zlatan Ibrahimovic saat ini bermain bersama Setan Merah.

 

5 dari 5 halaman

4. Jan Oblak

4. Jan Oblak

Nama terakhir yang dikaitkan dengan MU adalah Jan Oblak. Kiper Atletico Madrid ini menjadi opsi terakhir jika sampai gagal mendapatkan buruan lain.

Oblak penampilannya cukup stabil bersama Atletico. MU pun yakin Oblak siap jika dipercaya menjadi pengganti De Gea. Harga jual Oblak juga tidak semahal Donnarumma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

Video Terkini