Sukses

Mata Yakin De Gea Tak Buru-buru Tinggalkan MU

Kontrak De Gea bersama MU baru akan habis pada Juni 2019 mendatang.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU) Juan Mata tak yakin rekan setimnya kiper David de Gea punya alasan yang kuat untuk meninggalkan klub dalam waktu dekat. Dia menilai De Gea bahagia tinggal di Manchester saat ini.

Dua tahun lalu pemain 26 tahun tersebut gagal hengkang ke Bernabeu karena keterlambatan berkas yang dikirimkan lewat fax. Wajar jika De Gea kerap dikaitkan dengan Real Madrid jelang pembukaan bursa transfer musim panas.

"Jadi saya pikir dia sedang bahagia dan tentu dia berkomitmen pada klub ini. Dia sudah mendapatkan sebuah kontrak," kata Mata kepada PA Sport, dilansir dari Football-Espana, Senin (15/5/2017) malam.

"Dia jelas lebih dari sekadar terbiasa tinggal di Inggris, dia bahagia di Manchester," kata Mata tegas.

Kontrak De Gea bersama MU baru akan habis pada Juni 2019 mendatang. Juan Mata, yang juga sama-sama bermain untuk timnas Spanyol berharap rekannya tersebut membuat lebih banyak penyelamatan di musim-musim berikutnya.

"Bagi saya, dia hebat secara personal maupun sebagai pemain. Jika bukan kiper terbaik di dunia, pasti tiga besar kiper terbaik, itu pasti," kata Mata.

"Dia memberi kami banyak poin selama musim terakhir, pemain terbaik musim ini bagi tim, dan jelas dia bahagia dan saya tidak melihat alasan dia untuk pindah. Jadi, semoga dia bisa menyelamatkan kami dari lebih banyak gol," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea