Sukses

Ambisi City Lolos ke Liga Champions Bikin Pep Kebingungan

City sudah membuka asa lolos otomatis ke Liga Champions pada 45 menit pertama.

Liputan6.com, Manchester - Peluang Manchester City untuk bermain d Liga Champions musim depan semakin terbuka. Keberhasilan City menundukan Liecester City 2-1, sudah cukup bagi mereka untuk mengamankan posisi tiga di klasemen sementara, menggeser Liverpool.

Pasukan Pep Guardiola sudah membuka asa lolos otomatis ke Liga Champions pada 45 menit pertama. Pasalnya, di babak pertama mereka sudah mampu mengungguli lawannya dengan skor cukup meyakinkan 2-0.

Namun, unggul dua gol tidak lantas membuat Pep tenang. Ketika laga memasuki babak kedua, manajer asal Spanyol itu sempat dihinggapi kebingungan dalam menerapkan strategi timnya.

Bertahan dengan keungulan 2-0, atau menambah keunggulan, diakui Pep sempat mengganggu pikirannya. "Di babak kedua, kami tidak tahu harus menyerang atau bertahan," kata Pep dilansir laman resmi tim.

Namun demikian, mempertahankan kesan City sebagai tim besar dengan kemampuan menyerang yang baik, sepertinya lebih mendominasi pikiran Pep. Alhasil, dia kembali menginstruksikan pasukannya untuk terus tampil menekan. Bahkan, untuk menambah daya gedor, Pep memasukan Aguero.

"Kami memasukkan Aguero untuk mencetak gol tambahan. Ia dan Gabriel Jesus punya kualitas luar biasa. Mereka bisa bermain bersama," jelasnya.

Sementara itu, laga sendiri berakhir dengan keunggulan Manchester City. Berkat kemenangan 2-1, mereka semakin dekat dengan kunci lolos otomatis ke Liga Champions musim depan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.