Sukses

Hajar Stoke City, Arsenal Intai Posisi Liverpool

Arsenal sukses berpesta gol saat tandang ke markas Stoke City

Liputan6.com, Stoke on Trent - - Arsenal terus menjaga harapan tembus empat besar klasemen usai menang 3-1 atas Stoke City pada lanjutan Liga Inggris di Bet365 Stadium, Sabtu (13/5/2017) malam WIB. Arsenal kini koleksi 69 poin hanya terpaut satu poin dari Liverpool.

Arsenal sudah teror pertahanan Stoke City di menit ke-9. Kiper Stoke, Jack Butland untungnya bisa menepis sundulan Holding sehingga tidak terjadi gol.

Di menit ke-17, Arsenal juga mengancam gawang Stoke lewat Nacho Monreal. Namun sundulannya manfaatkan umpan Bellerin masih membentur tiang.

Stoke City mencoba peruntungan lewat tendangan bebas di menit ke-29. Tapi tembakan Arnautovic masih melambung ke atas gawang.

Arsenal akhirnya buka skor di menit ke-42 lewat Olivier Giroud. Striker asal Prancis ini dengan mudah ceploskan bola manfaatkan umpan tarik Bellerin sehingga skor berubah 1-0 untuk Arsenal.

Skor 1-0 tidak berubah hingga pertandingan babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak 2

Arsenal kembali tancap gas di babak kedua. Di menit ke-55, Arsenal kembali tambah gol lewat Mesut Ozil.

Gol ini tercipta setelah Ozil manfaatkan umpan terobosan Alexi Sanchez lewat aksi cungkil bola. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Arsenal.

Stoke sempat membahayakan gawang Arsenal di menit ke-59. Tapi sundulan Diouf manfaatkan umpan Arnautovic masih melebar.

Meski begitu usaha Stoke berbuah manis di menit ke-67. Peter Crouch perkecil skor jadi 2-1 lewat golnya manfaatkan umpan Arnautovic.

Namun gol ini seperti jadi hiburan saja buat Stoke City. Soalnya, Arsenal tambah keunggulan jadi 3-1 lewat gol Sanchez di menit ke-76. Lagi, gol tercipta berkat assist Bellerin.

Stoke City makin terpuruk saat Giroud kembali cetak gol di menit ke-80. Dia manfaatkan umpan tarik Ramsey yang baru masuk di babak kedua.

Stoke mengancam gawang Arsenal di menit ke-85 lewat tendangan mendatar Cameron. Namun, Cech masih bisa menepis tembakan ini dengan baik.

Skor 4-1 tak berubah hingga pertandingan berakhir.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:



Stoke City (4-2-3-1): Butland; Johnson, Shawcross, Martins Indi, Pieters; Cameron, Whelan; Arnautovic/Sobhi (81), Allen/Crouch (60), Shaqiri; Diouf/Berahino (61)

Arsenal (3-4-3): Cech; Holding, Mustafi, Koscielny; Bellerin, Coquelin, Xhaka, Monreal; Sanchez/Ramsey (77), Giroud/Walcott (84), Ozil/Welbeck (83)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Stoke City vs Arsenal

Video Terkini