Sukses

James Rodriguez Capai Kesepakatan dengan MU

Proses kepindahan James Rodriguez ke MU akan diputuskan setelah Real Madrid tampil di final Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Gelandang serang Real Madrid, James Rodriguez, telah mencapai kesepakatan awal untuk pindah ke Manchester United (MU). Kabar tersebut diberitakan stasiun radio Kolombia, RCN.

Sementara itu, jurnalis Antonio Casale, direktur program En La Jugada, mengatakan, bahwa menurut sumbernya, James bersama agennya, Jorge Mendes (yang juga mewakili Mourinho, manajer MU), baru-baru ini, telah bertemu dengan Presiden Real Madrid Florentino Perez. Pertemuan itu membahas ketidakpuasan pemain Timnas Kolombia itu dengan situasi di klub.

Seperti dilansir AS, Sabtu (13/5/2017), Mendez mendesak agar pemainnya dimasukkan dalam daftar pemain yang bakal dilepas. Namun, Perez meminta agar mereka untuk menunggu sampai musim ini berakhir. Los Blancos baru akan menyetujui kesepakatan James dengan MU usai laga final Liga Champions di Cardiff, 4 Juni mendatang.

Bakal bergabungnya James ke MU sudah diprediksi pengamat sepak bola Spanyol Guillem Balague. Faktor Mendes yang menjadi alasan eks pemain AS Monaco itu akan pindah ke Old Trafford.

"Agennya adalah Mendes yang sangat dekat dengan Mourinho," ucap Balague.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jarang Main

Kurangnya waktu bermain menjadi alasan James untuk hengkang dari Real Madrid pada Desember 2016 lalu. Tapi, ia akhirnya memutuskan untuk bertahan dan berusaha meyakinkan pelatih Zinedine Zidane.

Sejauh musim ini, James baru bermain selama 1.739 menit untuk Los Blancos. Catatan itu membuatnya berada di urutan ke-19 dalam daftar pemain yang sering dimainkan Madrid musim ini. James hanya unggul dari Casilla, Pepe, Mariano, dan Coentrao.

Saat ini, James tengah fokus untuk membantu Real Madrid memenangkan dua gelar juara, yakni Liga Spanyol dan trofi Liga Champions ke-12. Di Liga Spanyol, Real Madrid masih bersaing dengan Barcelona. Sedangkan di Liga Champions, Cristiano Ronaldo cs akan menghadapi Juventus di final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • James Rodríguez adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    James Rodríguez adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    James Rodriguez

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

Video Terkini