Sukses

Everton Beri Isyarat Lepas Pemain Incaran MU

Sisa kontrak Barkley di Goodison Park tinggal setahun lagi. MU terus memantau situasi sang pemain.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Everton Ronald Koeman mengultimatum gelandang Ross Barkley. Jika tak segera memperpanjang kontraknta, maka The Toffees akan melepas sang pemain.

Sisa kontrak Barkley di Goodison Park tinggal setahun lagi. Oleh karena itu, Everton harus menjualnya di akhir musim nanti jika sang pemain menolak perpanjangan kontrak.  “Manajemen sudah lama bekerja dengan harapan Barkley akan bertahan lebih lama,” kata Koeman di Soccerway.

“Terserah pada pemain, tapi kami tidak menunggu sampai Agustus. Minggu depan kami butuh jawaban, jika kami pergi berlibur, dia sudah menerima kontrak atau kami akan menjualnya. Saya pikir jika Anda meminta terlalu banyak waktu, maka Anda memiliki keraguan.”

Manchester United (MU) jadi klub yang siap menampung Barkley. Pemain 24 tahun itu sendiri telah membela Everton dalam 34 pertandingan musim ini dan mencetak empat gol.

Menurut Transfermarkt, Barkley memiliki nilai jual sebesar 22 juta euro. Harga tersebut tidak terlalu mahal bagi MU.

“Saya tidak terganggu dengan hal ini, karena saya suka bekerja dengan pemain yang suka bertahan dan kami sudah berusaha mempertahankan pemain-pemain terbaik kami. Tapi, saya tidak tahu, ini terserah kepada pemain dan Barkley perlu membuat keputusan,” Koeman menambahkan.

Everton kini berada di peringkat tujuh klasemen dengan 58 poin. The Toffees tertinggal tujuh angka dari MU yang berada di atasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ross Barkley adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Everton sebagai pemain gelandang serang.
    Ross Barkley adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Everton sebagai pemain gelandang serang.

    Ross Barkley

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU