Sukses

Liga 1: Boaz Pimpin Persipura Hajar Bhayangkara FC

Persipura Jayapura menang 3-2 atas Bhayangkara FC.

Liputan6.com, Jayapura -- Persipura Jayapura berhasil memetik kemenangan 3-2 atas tamunya Bhayangkara FC di Stadion Mandala, Jayapura, pada Jumat (12/5/2017) sore WIB.

Kemenangan 3-2 atas Bhayangkara ini membuat Persipura naik ke posisi delapan klasemen sementara Liga 1 lewat koleksi 8 poin. Sementara BFC masih unggul dua poin di peringkat empat.

Gol pertama Persipura terjadi di menit ke-39 dari kaki Prisca Womsiwor. Gelandang tengah ini menerima umpan dari Ian Louis Kabes dan melakukan shooting akurat ke gawang Bhayangkara FC yang dijaga Rully Desrian. Skor 1-0 untuk keunggulan Persipura bertahan hingga turun minum.

Selanjutnya di babak kedua giliran Ferinando Pahabol yang mencetak gol untuk tim Mutiara Hitam. Dia masuk menggantikan Prisca dan memaksimalkan umpan Addison Alves pada menit ke-78.

Meski kebobolan dua gol, tim tamu bukan tanpa perlawanan. Pelatih Simon McMenemy menarik Firman Utina untuk digantikan dengan Ilham Udin Armaiyn untuk menambah daya gedor timnya.

Hasilnya terbukti karena sejak Ilhan Udin masuk Bhayangkara FC tampil lebih menekan. Namun kapten Persipura Boaz Solossa membuat tuan rumah makin di atas angin dengan golnya.

Pada menit ke-81 Boaz mencetak gol lewat assist umpan dari Ricardinho. Sayang, tim mereka lengah karena dua menit kemudian justru kebobolan. Skor jadi 3-0.

Thiago Furtuoso memperkecil margin menjadi 1-3 lewat golnya di menit ke-83. Memasuki masa injury-time, giliran Ilham Udin Armaiyn yang mencatatkan namanya di papan skor dengan gol hasil umpan dari Paulo Sergio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain:

Persipura: Yoo Jae Hoon; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Dominggus Fakdawer, Ruben Sanadi; Muhammad Tahir, Prisca Womsiwor, Yan Pietr Nasadit, Ian Kabes; Marinus Wanewar, Boaz Solossa.


Bhayangkara: Rully Desrian; Putu Gede, Indra Kahfi, Otavio Dutra, Alsan Sanda; Lee Yoo Joon, Evan Dimas, Firman Utina; Paulo Sergio; Dendy Sulistyawan, Thiago Furtuoso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.