Sukses

3 Bintang MU Ini Akan Dilepas Mourinho di Akhir Musim

MU sedang membangun kekuatan baru bersama Jose Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sedang membangun kekuatan baru bersama Jose Mourinho. Pada musim pertamanya, Mourinho sudah meraih dua gelar, Community Shield dan Piala Liga Inggris.

Sepanjang kompetisi musim ini, Setan Merah --sebutan MU-- merupakan tim yang paling akurat dalam melepaskan umpan. Tercatat, MU berhasil melakukan 13,776 umpan pendek, 1023 umpan panjang, dan 616 umpan sundulan secara sukses dengan tingkat keberhasilan sebesar 85 persen.

Paul Pogba dan kawan-kawan juga menjadi tim yang paling kreatif menciptakan peluang di Liga Inggris. Mereka sudah menciptakan 425 peluang di kotak penalti lawan, 51 di antaranya berhasil menjadi gol.

Meski cukup sukses membangun kekuatan MU, Mourinho berencana melepas tiga pemain berstatus bintang pada musim depan. Siapa saja? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Phil Jones

Bek asal Inggris, Phil Jones lebih banyak menghabiskan waktunya di tepi lapangan akibat cedera sepanjang musim ini. Dia juga kalah bersaing dengan Eric Bailly, Daley Blind, dan Marcos Rojo yang silih berganti menjadi pilihan Mourinho.

Jones bakal dilepas karena performanya tidak memuaskan. Dari 15 penampilan di Liga Inggris, dia membuat satu kesalahan yang berujung gol di gawang David De Gea.

Pria berusia 25 tahun itu tercatat juga melakukan delapan pelanggaran kepada lawan yang membuat lini pertahanan Setan Merah dalam bahaya.

3 dari 4 halaman

Ashley Young

Mourinho sudah berencana melepas Ashley Young sejak Januari 2017. Young juga minim kesempatan bermain di bawah asuhan Mourinho.

Dia hanya 12 kali tampil di Liga Inggris musim ini, tujuh di antaranya bermain sebagai pemain pengganti. Young yang kini berposisi sebagai bek kiri kalah bersaing dengan Daley Blind atau Matteo Darmian.

Young menjadi pemain yang tidak bakal diberi kontrak baru oleh manajemen MU. Masa baktinya bakal berakhir pada 30 Juni 2018. Dia bisa didapat dengan harga murah, 7 juta euro.

4 dari 4 halaman

Wayne Rooney

Meski menjabat sebagai kapten MU, Wayne Rooney masuk dalam daftar pemain yang bakal dilepas Mourinho. Rooney sendiri sudah bukan pilihan utama MU karena sepanjang musim ini, Mourinho mengandalkan Zlatan Ibrahimovic dan Marcus Rashford.

Rooney hanya bermain 22 kali di Liga Inggris musim ini, 10 di antaranya tampil sebagai pemain pengganti. Minim waktu bermain, mantan pemain Everton itu hanya menciptakan empat gol.

Peluang MU meninggalkan Old Trafford cukup besar. Sebab, Mourinho ingin mendatangkan bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann di bursa transfer musim panas mendatang.

Dalam beberapa bulan terakhir, Rooney digosipkan bakal hengkang ke klub Tiongkok. Gosip lainnya mengatakan, pria berusia 31 tahun itu bisa juga hengkang ke Amerika Serikat mengikuti jejak Bastian Schweinsteiger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mourinho