Sukses

Target Lolos Piala Dunia, Advocaat Kembali Tangani Timnas Belanda

Advocaat diberi tugas menyelamatkan timnas Belanda agar lolos ke Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Amsterdam - Timnas Belanda kembali menunjuk Dick Advocaat sebagai pelatih baru. Ini adalah kali ketiga Advocaat menangani De Oranje.

Asosiasi sepakbola Belanda (KNVB) menunjuk Advocaat dengan tugas khusus menyelamatkan Belanda agar lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Terkait dengan jabatan barunya ini, Advocaat akan meninggalkan klub Turki Fenerbahce akhir musim ini.

"Saya menyambut penunjukkan Advocaat dan Gullit," kata Direktur Teknik KNVB Hans van Breukelen. Pria berusia 69 tahun yang menjadi pelatih tertua timnas Belanda itu, akan dibantu oleh Ruud Gullit.

Sebelumnya, KNVB mencopot Danny Blind sebagai pelatih tim nasional. Ketika itu, pelatih Belanda U-21, Fred Grim, untuk sementara menjadi interim.

Pemecatan Blind oleh KNVB tidak terlepas dari hasil buruk yang diderita Belanda di kualifikasi Piala Dunia 2018. Terakhir, De Oranje harus menyerah 0-2 dari tuan rumah Bulgaria.

Blind diketahui diangkat menjadi pelatih timnas Belanda untuk menggantikan Guus Hiddink. Kala itu, Hiddink tengah dalam momen gagal dalam kualifikasi Euro 2016
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.