Sukses

MotoGP: Vinales Penasaran dengan Sirkuit Jerez

Vinales akan tampil di MotoGP Spanyol, akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Maverick Vinales punya potensi untuk merebut kemenangan pertamanya di Sirkuit Jerez, MotoGP Spanyol, akhir pekan ini. Pasalnya sejak kali pertama masuk di kelas utama pada 2015 pembalap dengan julukan Top Gun itu tak pernah merasakan podium di depan pendukungnya.

Catatan terbaik Vinales berada di peringkat keenam pada tahun lalu. Terakhir kali, rekan setim Valentino Rossi merasakan kemenangan di Jerez terjadi pada 2013 lalu saat dirinya berada di kelas Moto3.

Meskipun belum punya catatan manis di Jerez, namun Vinales termotivasi untuk mendapatkan kembali posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP. Pembalap Yamaha itu berharap bisa meminimalisir kesalahan seperti yang terjadi di Austin dimana ia gagal meraup poin setelah terjatuh.

Lantas apa rencana Vinales untuk mengembalikan kejayaannya di kejuaraan grand prix balap motor. Vinales mengaku motor YZR-M1 Yamaha punya potensi untuk memperjuangkan kemenangan di setiap balapan.

"Setelah hasil mengecewakan di Austin, saya senang karena saya tidak mengalami cedera. Kami juga membuktikan bahwa kami memiliki potensi untuk memperjuangkan kemenangan di setiap balapan dan ini memotivasi saya untuk sampai di Jerez bahkan lebih kuat dari balapan terakhir," ungkap Vinales seperti dikutip dari situs resmi MotoGP, Kamis (4/5/2017).

"Jerez adalah trek yang bagus untuk Yamaha, mereka selalu berada di sana dengan sangat cepat, jadi saya tahu bahwa saya bisa menjadi sekuat dan cepat di Jerez. Kami hanya harus fokus untuk menemukan set-up yang bagus untuk motor dan dorong sampai akhir balapan. Saya lebih termotivasi untuk putaran berikutnya," pungkas Vinales.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.