Sukses

Persija Vs MU: Pacheco Fokus Kawal Odemwingie

Peter Odemwingie adalah marquee player yang mengoleksi gol terbanyak di Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta - Peter Odemwingie, penyerang Madura United (MU), adalah salah satu contoh Marquee Player yang sukses di Liga 1 2017. Dari tiga laga, ia sudah membukan dua gol.
 
Gol pertama Odemwingie dicetak saat MU menang 2-0 atas Bali United. Sedangkan gol keduanya dilesakkan saat MU ditahan Mitra Kukar 2-2. Sejauh ini, ia adalah Marquee Player yang mengoleksi gol terbanyak di Liga 1.
 
 
"Saya main dua kali lawan MU. Penilaian saya sama, mereka punya kualitas bagus. Tentu saya harus konsentrasi untuk mewaspadai pemain mereka. Saya dan Maman (Abdurahman) juga harus mematikan pergerakan Odemwingie," jelas bek Persija William Pacheco.
 
Tak hanya Pacheco, pelatih Stefano Teco juga memberikan perhatian khusus pada Odemwingie. Apalagi, ada kemungkinan pelatih MU Mario Gomes de Oliviera bakal menduetkan Odemwingie dengan Marquee Player anyar MU, Boubacar Sanogo.
 
"Kami sudah melihat para pemain mereka yang bagus, khususnya Odemwingie yang sudah cetak dua gol. Yang baru datang (Sanogo) kami belum melihatnya. Tapi kami dengar ia adalah pemain yang bagus," timpal Teco.
 
Sanogo sendiri adalah pemain yang sudah malang melintang di dua liga papan atas dunia. Ia sempat berkarier di Liga Jerman dan Liga Prancis. Klub yang sempat diperkuatnya adalah Hoffenheim, Hamburg SV, Werder Bremen, dan Saint-Etienne.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sanogo Siap

Boubacar Sanogo (kanan) saat diperkenalkan sebagai pemain baru Madura United. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Gomes memang berharap bisa langsung menurunkan Sanogo. "Kami siap untuk pertandingan besok. Semakin kuat setiap hari. Kedatangan pemain baru yang sangat berkualitas. Kami akan mengerahkan semua kemampuan untuk menang," kata Gomes dalam sesi konferensi pers, Rabu (3/5/2017).

MU memiliki catatan bagus soal rekor pertemuan dengan Persija. Dalam tiga pertemuan terakhir, mereka selalu menang. Satu pertemuan terjadi di ajang Cilacap Cup 2017 dan dua lainnya di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.