Sukses

Intip Sosok Anindya Kusuma Putri, Jubir Cantik Kemenpora

Anindya merupakan alumni program kepemudaan di Kemenpora.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) menunjuk Anindya Kusuma Putri, jadi juru bicara. Puteri Indonesia 2015 ini, menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati Gatot S. Dewa Broto.

Bagi Anindya dunia olahraga sebenarnya bukan hal asing. Dia pernah mewakili Jawa Tengah dalam Kejurnas Bulutangkis pada 2009.



Pemilik tinggi 176 cm ini, memang sejak sekolah dasar sudah ditempa menjadi atlet bulu tangkis. Namun, cedera yang menimpanya saat itu memaksa Anindya untuk pensiun dini.

Fans LA Lakers ini juga merupakan alumni program kepemudaan di Kemenpora pada 2014. Ia pernah mewakili Indonesia di acara pemuda di level Asia Tenggara, bahkan sampai ke Jepang.

"Saya dulu atlet badminton dari umur 10 tahun. Ikut Kejurnas 2009 mewakilkan Jawa Tengah dan lawan Chandra Wijaya/Greysia Polii dari klub Jaya Raya," kata Anindya kepada wartawan, Rabu (3/5/2017) sore, di Senayan, Jakarta.



"Tugas baru jadi jubir ini mencangkup kegiatan kepemudaan dan olahraga. Nantinya saya akan terus belajar soal perkembangan terbaru berita olahraga terutama SEA Games dan Asian Games. Saya mulai bergabung sekitar dua minggu lalu," kata Anindya.

"Saya bersedia jadi jubir karena saya pernah merasakan jadi atlet dan punya misi akan membantu atlet. Saya juga alumni program kepemudaan Kemenpora juga dan semangat sekali membantu pemerintah agar anak-anak muda punya kesempatan yang sama seperti saya," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.