Sukses

Barcelona Pakai Pelatih Prancis Musim Depan?

Barcelona sedang menyiapkan sosok yang cocok menggantikan Enrique.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sedang sibuk mencari sosok pelatih yang tepat untuk menangani Lionel Messi dan kawan-kawan musim depan. Setelah dikaitkan dengan beberapa nama top, kini pilihan Barcelona nampaknya mulai mengerucut ke satu nama yaknia Laurent Blanc.

Pelatih asal Prancis itu difavoritkan menjadi pengganti Luis Enrique musim depan. Catalunya Radio melaporkan Barcelona cukup serius mendekati Blanc. 

Barcelona sudah mengadakan pembicaraan resmi dengan Blanc mengenai kemungkinan kembali ke Nou Camp sebagai pelatih. Blanc memang sudah tidak asing lagi dengan Barcelona. Dia pernah bermain di Nou Camp ketika aktif sebagai pemain.

Blanc saat ini sedang menganggur sejak dipecat Paris Saint Germain musim panas 2016. Meski dipecat PSG, Blanc tetap populer.

Banyak klub yang menginginkan jasa Blanc. Selain Barcelona, Blanc kabarnya juga dilirik Sevilla dan Galatasaray.

Sebelum muncul nama Blanc, ada beberapa pelatih top yang dikaitkan sebagai pengganti Enrique yang sudah memastikan diri pergi akhir musim nanti. Antara lain Massimiliano Allegro, Ernesto Valverde, hingga Jorge Sampaoli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini