Sukses

MotoGP 2017: Tampil Buruk, Lorenzo Dibela Rekan Setim

Lorenzo belum sekalipun finis podium di MotoGP 2017.

Liputan6.com, Bologna - Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, membela Jorge Lorenzo, yang dinilai tampil buruk pada tiga balapan perdana MotoGP 2017. Dovizioso masih yakin kehadiran Lorenzo akan berbuah positif bagi Ducati.

Lorenzo belum juga memperlihatkan progres positif sejak bergabung dengan Ducati Corse awal tahun ini. Pembalap asal Spanyol ini terus mendapat kritikan atas hasil kurang memuaskan yang didapatnya.

Dovizioso sendiri telah meraih podium di MotoGP Qatar. Lorenzo finis ke-11 di Qatar, gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Argentina. Terakhir di MotoGP Austin, pembalap berjuluk X-Fuera ini hanya finis kesembilan.

"Hasilnya belum terlihat saja. Seperti yang sudah saya katakan sebelum Jorge datang, kehadirannya akan berbuah positif bagi Ducati, dan saya masih berpikir begitu sampai sekarang," jelas Dovizioso, seperti dilansir Marca.

"Saya rasa semua yang ia lakukan memang positif. Ia membantu kami menutupi kekurangan," tutur pembalap asal Italia ini.

Lorenzo masih terus beradaptasi dengan motor Desmosedici GP17 milik Ducati. Namun, Dovizioso yakin proses adaptasi Lorenzo akan berjalan lancar dan segera bersaing lagi di barisan depan.

"Untuk tampil di MotoGP, Anda mesti memiliki motor yang sangat komplet, jika tidak Anda tidak akan bersaing di depan," terang Dovizioso.

"Level persaingan di sini sangat tinggi, bila tidak kompetitif, maka Anda tidak akan terlibat dalam perebutan gelar juara dunia," kata pembalap berusia 31 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini