Sukses

Ihsan Tersingkir dari Asia Championships 2017

Ihsan kalah dari unggulan tujuh asal Taiwan, Chou Tien Chen, di babak kedua Badminton Asia Championships 2017.

Liputan6.com, Wuhan - Langkah Ihsan Maulana Mustofa pada ajang Badminton Asia Championships 2017 harus terhenti di babak kedua. Tunggal putra Indonesia harus mengakui unggulan ketujuh dari Taiwan, Chou Tien Chen, dengan skor 16-21, 21-17, 13-21.

Dengan demikian, baru ganda campuran Praveen Jordan / Debby Susanto yang lolos ke perempat final Asia Championships 2017. Sebab, ganda putra Muhammad Rian Ardianto / Fajar Alfian juga tersingkir di babak kedua usai dikalahkan Takeshi Kamura / Keigo Sonoda dari Jepang dengan skor 21-17 dan 21-18.

Di game pertama, Ihsan belum dapat menyesuaikan diri dengan ritme permainan cepat Chou. Ia seringkali tertinggal dalam perolehan angka. Tekanan dari Chou juga membuat Ihsan tak dapat mengembangkan permainannya.

"Memang pertama main agak kaget, Chou serangannya tajam. Begitu angkat bola sedikit saja, langsung disambar. Saya tidak bisa keluar dari pola permainan ini," kata Ihsan usai pertandingan di Wuhan Sports Center Gynasium, Kamis (27/4/2017) siang WIB.

"Saya mencoba untuk mengatur tempo permainan di game kedua, saya tidak mau keadaannya seperti game pertama. Cara ini berhasil, bola-bola pengembalian Chou tak seperti di game pertama. Namun pada game ketiga, semua kembali lagi seperti game pertama, saya terbawa irama main lawan yang cepat, harusnya diatur dulu."

"Saya harus meningkatkan kualitas permainan jadi lebih komplit lagi, baik dari fisik, stroke, dan semuanya. Memang hasil ini mengecewakan, saya merasa seharusnya saya bisa menang dari lawan," pungkas Ihsan.

Masih ada tiga wakil Indonesia yang bertanding di babak kedua Asia Championships 2017. Mereka antara lain ganda putra Mohammad Ahsan / Rian Agung Saputro, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dan ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini